web stats service from statcounter

Hot News

  • KM ITB Rayakan HUT ke-22
    KM ITB Rayakan HUT ke-22
    • 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB

    KELUARGA Mahasiswa (KM) ITB merayakan HUT ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Inspirasi

    Setiap Bulan Terjadi 20 Kasus Curanmor di Bandung
    net Dua pelaku curanmor ditangkap polisi

    Setiap Bulan Terjadi 20 Kasus Curanmor di Bandung

    • Minggu, 29 Oktober 2017 | 06:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengungapkan, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih menjadi kasus kriminalitas yang paling sering terjadi di Kota Bandung.

    Menurutnya, dalam satu bulan kasus curanmor bisa mencapai lebih kurang 20 kasus. "Curanmor salah satu kejahatan yang cukup menjadi perhatian bagi kita karena meresahkan masyarakat dan kasus ini cukup tinggi di Jawa Barat dan di Polrestabes Bandung," ujar Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (27/10/2017).

    Salah satu penyebab curanmor menjai kasus kriminalitas tertinggi karena motor memiliki nilai ekonomis dan bisa dijual dengan cepat oleh pelaku. Berdasarakan pengakuan para tersangka, kata Hendro, pelaku sering melakukan curanmor dengan sasaran kendaraan roda dua jenis matic karena mudah dicuri dan dijual.

    "Tetapi dengan langkah-langkah yang kita lakukan, tindakan preventif dan represif, saat ini kasus curanmor sudah berkurang jauh," tandas Hendro.

    Pada kesempatan tersebut, Hendro pun menyampaikan pengungkapan kasus curanmor terbaru. Jajarannya berhasil menangkap 2 pelaku curanmor, yakni Okinawa (22) dan Iip Priana (19). Keduanya harus dilumpuhkan dengan timah paas karena berusahja melarikan diri saat hendak ditangkap, Rabu (25/10/2017) lalu.

    Kedua tersangka tersebut melakukan aksinya pada Jumat (20/10/2017) di Jalan Purwakarta, Antapani Kota Bandung, dengan mengambil motor yang sedang terparkir dalam keadaan terkunci.

    Dari hasil penyelidikan, Polisi menangkap kedua tersangka di kawasan Kiaracondong dengan barang bukti 8 unit motor berbagai merek. Atas tindakan yang dilakukannya, kedua pelaku itu disangkakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Program Pemerintah Dirasakan Langsung oleh Rakyat
    FEALAC Youth Center Resmi Berdiri di Kota Bandung
    Kemasi Barang, Emil Segera Tinggalkan Pendopo
    Siswa SD Gotong Royong Bersihkan Cikapundung
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018