web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    • Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
      Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
      • 18 Juli 2018 | 01:45:00 WIB

      SEKJEN DPP PDI Perjuangan, Hasto Kirstiyanto menegaskan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, bergabung dan menjadi Caleg PDIP.

    Inspirasi

      Poros Baru Tetapkan Demiz sebagai Bakal Cagub
      net Ahmad Najib, Mulyadi, Iwan Sulanjana saat pertemua

      pilgub jabar 2018

      Poros Baru Tetapkan Demiz sebagai Bakal Cagub

      • Minggu, 29 Oktober 2017 | 06:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Koalisi Poros Baru Jabar yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional sepakat menetapkan Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

      Usulan mengusung wakil gubernur Jabar ini, awalnya dari dari PAN, sebagai ganti Dessy Ratnasari sebagai usulan dari kesepakatan awal Poros Baru yang terbentuk pada beberapa waktu lalu. Selanjutanya usulannya didukung pula oleh Gerindra dan Demokrat.

      Kesepakatan tersebut terjadi saat 3 ketua partai koalisi Poros Baru menggelar pertemuan di RMCibiuk, Garut, Sabtu (28/10/2017). Ketiganya, yakni Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, pertemuan tersebut diikuti oleh dirinya bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulandjana, dan Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah.

      "Poros Baru melaksanakan pertemuan lanjutan menyikapi konstalasi Pilgub dan Pilkada (Pilwalkot/Pilbup) Jabar 2018," katan Mulyadi dalam siaran persnya.

      "Kami menerima usulan baru PAN untuk mengusulkan nama Deddy Mizwar sebagai kandidat yang diusulkan dari PAN sebagai kandidat Gubernur Jabar, menggantikan Desi Ratnasari, yang akan turut menjadi salah satu kandidat yang akan diusulkan sebagai kontestan dalam Pilgub Jabar melalui Poros Baru," papar Mulyadi.

      Mulyadi mengatakan penetapan pasangan kandidat akan diumumkan setelah formulasi koalisi dan parameter kandidat disepakati anggota koalisi. Pihaknya pun segera menetapkan lembaga survei dan anggota tim masing-masing untuk menindaklanjuti langkah koalisi dalam menyukseskan pilwalkot, pilbup, dan pilgub.

      "Kami segera melaksanakan program Poros Baru Mendengar, untuk mempercepat mendapatkan rekomendasi dari stakeholder Jabar terkait parameter kandidat pilgub," kata Mulyadi.

      Ketiga ketua partai menegaskan tetap bergabung dalam koalisi Poros Baru, sepeninggalan PPP yang beralih pada koalisi NasDem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil. Mereka pun menghormati langkah PPP yang tidak lagi bergabung di koalisi Poros Baru.

      Selain menetapkan Demiz sebagai bakal cagub, keputusan lain yang diambil ketiga ketua partai yakni meneguhkan kebersamaan Gerindra, Demokrat, dan PAN dalam koalisi Poros Baru untuk tetap bersama dalam kontestasi Pilgub Jabar serta Pilwalkot/Pilbup di 16 kota/kabupaten di Jabar. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018