web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perpres No 60/2013 tentang PAUD HI Bakal Direvisi
    net Femmi Eka Kartika Putri

    Perpres No 60/2013 tentang PAUD HI Bakal Direvisi

    • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 06:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Asisten Deputi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Masyarakat, Kemenko PMK, Femmy Eka Kartika Putri membuka dan memimpin rapat koordinasi teknis rencana revisi Peraturan Presiden (Perpres) No 60/2013 tentang Pengembangan Aaak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

    Rapat berlangsung di ruang rapat lantai 3, Gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat ini perwakilan Kementerian dan Lembaga di antaranya Kemdikbud, KemendesPDTT, Kemendag, Kemnkes, Kemsos, Bappenas, Setneg, Setkab dan BKKBN.

    Dalam arahannya, Femmy menyampaikan dalam rangka menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini, diperlukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesehatan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan dan rangsangan pendidikan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi, dan berkesinambungan seperti yang tertuang di Perpres No 60/2013.

    Femmy melanjutkan, sasaran pengembang anak usia dini holistik integratif adalah masyarakat terutama orang tua dan keluarga yang mempunyai anak usia dini; kader-kader masyarakat seperti posyandu, bina keluarga balita, pendidikan anak usia dini, taman anak sejahtera, pembinaan kesejahteraan keluarga; penyelenggara pelayanan dan tenaga pelayanan; pemerintah pusat dan daerah; perguruan tinggi, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan; media massa; lembaga dwadaya masyarakat, dunia usaha, dan mitra pembangunan nasional dan internasional,

    PAUD sendiri merupakan bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM ini merupakan pilar pembangunan. Kualitas SDM juga sangat ditentukan oleh kualitas pada usia dini yakni dari janin hingga anak berusia 6 tahun dan perkembangan kritis terjadi pada periode emas usia 0 sampai 3 tahun sehingga pengembangan anak usia dini perlu dilakukan secara holistik integratif.

    “Kita perlu mendorong segera dibentuk gugus tugas pusat/nasional ini, supaya gugus tugas lainnya segera bergerak juga, oleh karena itu nanti akan kami laporkan kepada pimpinan akan peluang-peluang ini terkait peraturan permendagri yang menjadi peluang kita agar lebih bersinergi dengan mengaktifkan gugus tugas ini kita bisa lebih optimalkan dengan PAUD HI ini," ujar Femmy. (*)

     

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    Jabar Siaga Darurat Bencana Banjir dan Longsor
    Kemenko PMK Kenalkan Sisnas Pemantauan Kekerasan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google