web stats service from statcounter

Hot News

  • KM ITB Rayakan HUT ke-22
    KM ITB Rayakan HUT ke-22
    • 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB

    KELUARGA Mahasiswa (KM) ITB merayakan HUT ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Inspirasi

    Perpres No 60/2013 tentang PAUD HI Bakal Direvisi
    net Femmi Eka Kartika Putri

    Perpres No 60/2013 tentang PAUD HI Bakal Direvisi

    • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 06:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Asisten Deputi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Masyarakat, Kemenko PMK, Femmy Eka Kartika Putri membuka dan memimpin rapat koordinasi teknis rencana revisi Peraturan Presiden (Perpres) No 60/2013 tentang Pengembangan Aaak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

    Rapat berlangsung di ruang rapat lantai 3, Gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat ini perwakilan Kementerian dan Lembaga di antaranya Kemdikbud, KemendesPDTT, Kemendag, Kemnkes, Kemsos, Bappenas, Setneg, Setkab dan BKKBN.

    Dalam arahannya, Femmy menyampaikan dalam rangka menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini, diperlukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesehatan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan dan rangsangan pendidikan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi, dan berkesinambungan seperti yang tertuang di Perpres No 60/2013.

    Femmy melanjutkan, sasaran pengembang anak usia dini holistik integratif adalah masyarakat terutama orang tua dan keluarga yang mempunyai anak usia dini; kader-kader masyarakat seperti posyandu, bina keluarga balita, pendidikan anak usia dini, taman anak sejahtera, pembinaan kesejahteraan keluarga; penyelenggara pelayanan dan tenaga pelayanan; pemerintah pusat dan daerah; perguruan tinggi, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan; media massa; lembaga dwadaya masyarakat, dunia usaha, dan mitra pembangunan nasional dan internasional,

    PAUD sendiri merupakan bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM ini merupakan pilar pembangunan. Kualitas SDM juga sangat ditentukan oleh kualitas pada usia dini yakni dari janin hingga anak berusia 6 tahun dan perkembangan kritis terjadi pada periode emas usia 0 sampai 3 tahun sehingga pengembangan anak usia dini perlu dilakukan secara holistik integratif.

    “Kita perlu mendorong segera dibentuk gugus tugas pusat/nasional ini, supaya gugus tugas lainnya segera bergerak juga, oleh karena itu nanti akan kami laporkan kepada pimpinan akan peluang-peluang ini terkait peraturan permendagri yang menjadi peluang kita agar lebih bersinergi dengan mengaktifkan gugus tugas ini kita bisa lebih optimalkan dengan PAUD HI ini," ujar Femmy. (*)

     

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pembahasan UMSK Subang Kembali Mentok
    Kodam Siliwangi Bertekad Kembalikan Harum Citarum
    Buron 2 Tahun, Mantan Direktur PT KAI Diciduk
    Keren, Pemkab Purwakarta Alami Surplus Beras
    Cikidang & Pangandaran jadi Kawasan Ekonomi Khusus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google