web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Puan dan Mega Hadiri Upacara Kremasi Raja Thailand
    istimewa

    Puan dan Mega Hadiri Upacara Kremasi Raja Thailand

    • Jumat, 27 Oktober 2017 | 20:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bangkok - Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri tiba di Bangkok, Thailand. Megawati hadir sebagai utusan khusus Presiden Republik Indonesia untuk menghadiri Upacara Royal Cremation dari Raja Thailand Bhumibol Adulyadej (Rama IX) di Sanam Luang, Bangkok, Jumat (27/2017).

    Megawati didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tiba di Bandara Don Mueang pada Rabu (25/10/2017) pukul 18:00 waktu setempat. Megawati dan Puan Maharani disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusli, Chief Protocol Thailand Jenderal Teerachai Nakwanich, Menteri Pendidikan Thailand Teerakiat Jaroensettasin, Wakil Angkatan Udara dan Kepolisian Kerajaan Thailand.

    Upacara Royal Cremation Raja Bhumibol Adulyadej ini juga dihadiri sekitar 42 tamu kehormatan dari berbagai negara yang terdiri atas kepala negara, kepala pemerintahan, Putra/Putri Mahkota, dan utusan dari berbagai negara. Beberapa raja dan ratu yang hadir, di antaranya HM Queen Silvia dari Swedia, HM Sofia dari Spanyol, HM Maxima dari Belanda, dan HM Mathilde dari Belgia.

    Menurut keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Royal Cremation ini diselenggarakan di tempat yang dibangun khusus dan dilaksanakan 1 tahun setelah wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej pada 13 Oktober 2016 lalu.

    Raja Bhumibol memiliki kesan yang mendalam bagi Indonesia. Raja Bhumibol memiliki peran yang cukup penting dalam membangun persahabatan antara Indonesia dengan Thailand. Selain itu, pada 1957, Raja Bhumibol bersama Ratu Sirkit melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan menginap di Istana Tampaksiring, Bali serta mengadakan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia kala itu Ir Soekarno. Raja Bhumibol Adulyadej menjadi tamu negara pertama yang menginap di Istana Tampaksiring setelah istana tersebut diresmikan.

    Bagi rakyat Thailand, Raja Bhumibol dikenal sebagai sosok pemersatu serta memiliki sikap yang terbuka akan kritik. Selain itu, Raja Bhumibol sangat dikenal akan hobinya di bidang fotografi dan musik dan diketahui mahir dalam bermain saksofon serta sangat menyukai musik beraliran jazz. Raja Bhumibol juga memiliki kecintaan yang besar pada rakyat Thailand dan memiliki kontribusi yang sangat tinggi dalam membangun masyarakatnya di berbagai sektor dengan menggunakan konsep economic sufficiency. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polisi Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 22 Mei
    BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi KPU
    Pempov Jabar Minta Pemkad Subang Buat Perda Sawah
    Emil : Masyarakat Harus Hormati Hasil Putusan KPU
    3,7 Juta Pemudik Akan Lintasi Jabar

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.