web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Tekuk Mitra 3-1, Persib Akhiri Puasa Kemenangan
        juaranews

        Tekuk Mitra 3-1, Persib Akhiri Puasa Kemenangan

        • Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:21:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung akhirnya berhasil memutus rekor negatif tak pernah menang dalam 8 laga terakhir, setelah pada Pekan 32 Liga 1 2017 berhasil mengalahkan tamunya Mitra Kukar, Jumat (27/10/2017) sore.

        Pada laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Maung Bandung menang menyakinkan dengan skor 3-1.

        Setelah bermain imbang 0-0 di Babak I, anak-anak asuh Pelatih Emral Abus mengubah skor menjadi 1-0 lewat aksi Febri Hariyadi pada menit 58. Lewat tendangan jarak jauhnya, Febri menaklukkan kiper Gerri Mandagi. Namun selang 12 menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Marclei Santos memanfaatkan umpan Septian David Maulana pada menit 70. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

        Skor 1-1 ini pun bertahan hingga pengujung laga di waktu normal. Persib baru bisa memastikan kemenangan saat laga memasuki masa injury time, tepatnya pada menit 90+1. Sebuah kemelut di depan gawang Mitra Kukar berakibat gol. Adalah Achmad Jufriyanto yang kali ini melesakkan gol, memanfaatkan umpan sundulan Vladimir Vujovic yang gagal diantisipasi kiper. Bola sempat hendak ditangkap kiper Gerri, namun bola yang juga disongsong Michael Essien keburu menembus jala gawang.

        Tertinggal 1 gol, pemain Mitra Kukar meningkatkan tekanan ke kubu tuan rumah. Namun sayang upaya tersebut justru berbuah malapetaka. Lewat skema serangan balik, Febri menggiring bola dari lini pertahanan hingga tengan mengumpannya ke Billy Keraf yang langsung mengiringnya ke pertahanan Mitra yang sudah kosong tanpa pengawalan pemain.
        Sayangnya bola yang diumban Billy ke arah Febri terlampau menyamping ke sisi kanan pertahanan lawan. Beruntung Febri masih bisa mengejarnya dan memberikan umpan ke kotak penalti yang tanpa kawalan. Untuk menghentikan bola, akhirnya kiper Gerri harus melanggar Raphael Maitimo yang sudah menguasai bola dan siap menceploskan bola.

        Wasit pun menunjuk titik putih. Maitimo sebagai eksekutor tak menyianyiakan kesempatan, dan gawang Mitra Kukar pun jebol untuk ketiga kalinya. Skor puh berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib yang bertahan hingga laga berakhir.

        Kemenangan kali ini merupakan yang k-9 bagi Persib di ajang Liga 1 2017, dan hasil 3 poin perdana setelah rangkaian hasil mimor di 8 laga terakhir berturut-turut. Terakhir, Maung Bandung meraih kemenangan saat menjamu Persegres Gresik United pada 20 Agustus lalu. Saat itu, Persib menang telak 6-0;

        Dengan kemenangan ini, kini Persib mengoleksi 41 poin dari 31 laga. Namun di papan klasemen tak banyak membantu Persib. Maung Bandung hanya naik 1 strip ke posisi 11 menguntit Mitra Kukar yang mengemas 43 poin. 

        Susunan pemain
        Persib Bandung
        Muhammad Natshir, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana/Tony Sucipto (54), Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar/Michael Essien (45), Febri Hariyadi, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga/Fulgensius Billy Paji Keraf (75).
        Pelatih: Emral Abus.
        Mitra Kukar
        Gerri Mandagi, Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana/Herwin Tri Saputra (90), Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Inkyun Oh/Andre Agustiar Prakoso (68), Anindito Wahyu Erminarno, Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw/Yogi Rahadian (45), Marclei Cesar Chaves Santos
        Pelatih: Yudi Suryata. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dilirik Tim Liga 1, Jasuk Prioritaskan Persib
        Ezechiel: Saya akan Kembali lagi ke Sini
        4 Musim Bela Persib, Vlado Ucapkan Terima Kasih
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Isi Liburan, Maitimo Pulang ke Belanda
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google