web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Golkar Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
      net Ridwan Kamil

      Golkar Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

      • Jumat, 27 Oktober 2017 | 05:49:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - DPP Partai Golkar memutuskan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, Golkar telah menyampaikan keputusan tersebut kepada Ridwan Kamil. "Iya, sudah (final)," kata Nurdin di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

      Golkar ingin memasangkan Emil dengan anggota DPR RI Daniel Muttaqien. Menurut dia, surat keputusan (SK) mendukung Emi sudah diterbitkan, dan tinggal menunggu waktu untuk diserahkan kepada Emil. "Tanya sekjen kalau suratnya," ucap Nurdin.

      Emil sendiri mengaku telah dihubungi Nurdin Halid yang menyatakan kesiapan untuk memberi dukungan pada Pilkada serentak 2018 nanti. Secara singkat, Nurdin Halid menyatakan Golkar siap mendukung dirinya dengan syarat ia mau dipasangkan dengan anggota Daniel yang merupakan putra mantan ketua DPD I Partai Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin (Yance).

      "Singkatnya menyerahkan dukungan. Hanya Golkar punya syarat wakilnya dari Golkar Pak Daniel," ungkap Emil saat ditemui di Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung, Kamis (25/10/2017).

      Namun, Emil tak mau terlalu percaya diri, sebab dirinya belum mengantongi surat keputusan secara resmi. Apalagi, keputusan itu harus dapat dukungan dari jajaran partai di tingkat provinsi.

      "Golkar Itu baru katanya tapi saya sudah ditelepon, yang telepon Pak Nurdin Halid. Saya belum lihat SK-nya atau foto copy-nya seperti (partai) lain," ujar Emil.

      Emil sendiri belum memberikan jawaban, sebab hal tersebut mesti dikomunikasikan dengan partai koalisi.

      "Sama seperti PPP (yang meminta) wakilnya dari PPP. Itu yang kami harus silaturahmikan dulu. Ini informasinya kan baru sehari dua hari, beri waktu untuk mengomunikasikan dengan Nasdem, PKB, PPP. Kira-kira baiknya gimana," ungkapnya.

      Selain itu, Emil belum memberi respons banyak sebelum ia mendapat surat resmi dari Partai Golkar terkait rencana dukungan tersebut. "Berbeda dengan partai lain yang sudah terlihat, terpegang, dan diterima suratnya. Kalau betul via telepon dan aslina itu ada alhamdulillah berarti menambahi jumlah koalisi saya," jelasnya.

      Sebelumnya, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Robert J Kardinal mengatakan, Golkar mempertimbangkan elektabilitas bakal calon yang terukur melalui survei. Alasannya, seorang gubernur dipilih oleh rakyat sehingga perlu ditanyakan kepada rakyat figur yang mereka kehendaki.

      "Kalau memang Ridwan Kamil tertinggi, Golkar bisa mendukung Ridwan Kamil," kata Robert di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (25/10/2017).

      Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR ini mengatakan, partainya akan mengambil keputusan soal dukungan pada Emil pada pekan ini. "Mudah-mudahan (dukungan) dalam minggu ini bisa," ujar Robert.

      Saat ini, Emil menjadi bakal calon gubernur Jabar pertama yang sudah mengantongi syarat 20 kursi DPRD Jabar. Deengan dukungan PPP, PKB, dan Nasdem, Emil telah mengantongi 21 kursi. Jika Golkar yang memiliki 17 kursi, Emil total akan mendapatkan 38 kursi DPRD Jabar untuk maju pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018