web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini 3 Investasi Penting untuk Bangkitkan Semangat
    net Menko PMK Puan Maharani

    Ini 3 Investasi Penting untuk Bangkitkan Semangat

    • Jumat, 27 Oktober 2017 | 05:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini mengalami tantangan yang beragam di era yang serba liberal. Tidak sedikit orang yang saat ini mulai melupakan nasionalisme bangsa.

    "Menghadapi hal tersebut, saya ingin masyarakat mulai berinvestasi terhadap 3 hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa, yakni material, keterampilan, dan mental," ucap Menko Puan Maharani di Kantornya.

    Puan menjelaskan bahwa investasi keterampilan dan material amat penting karena berkaitan dengan persolan menghadapi kehidupan. Namun, Puan menambahkan, yang tidak kalah penting lagi adalah investasi mental. Investasi keterampilan dan material bagi Puan dirasa masih belum cukup mampu menjadi dasar persatuan dan kemakmuran bersama.

    "Tanpa kekayaan mental, saya kira upaya-upaya pemupukan keterampilan dan material hanya akan melanggengkan ketidak adilan semata," jelas Puan.

    Sebagai orang yang paling berpengaruh di Kemenko PMK ini, Puan menjelaskan bahwa revolusi suatu bangsa sangat berkaitan dengan tiga hal, yaitu revolusi fisik, bertahan hidup, dan penamanan modal atau investasi. Terkait investasi, Puan menambahkan bahwa ia mencakup upaya penanaman modal dalam arti yang seluas-luasnya. Mulai dari investasi keterampilan manusia, investasi material, hingga investasi mental.

    Selain hal itu, Puan mengatakan bahwa kebangkitasn suatu bangsa juga dipengaruhi oleh budaya, hal ini bisa dilihat dari sejarah kemajuan bangsa-bangsa lain. "Tidak ada bangsa yang melupakan sejarahnya bisa berhasil, karena itu pemerintah kembali melancarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental agar benar-benar dipahami secara baik dan utuh," kata Puan lagi.

    Puan mengharapkan tiga investasi tersebut jangan pernah dilupakan, khususnya investasi mental karena hal tersebut bisa menjadikan indonesia sebagai teladan bagi negara lain. " Kita semua, secara bersama-sama harus melakukan revolusi mental, dengan tujuan terbentuknya karakter bangsa yang berintegritas, beretos kerja positif dan senantiasa bergotong-royong," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    Jabar Siaga Darurat Bencana Banjir dan Longsor
    Kemenko PMK Kenalkan Sisnas Pemantauan Kekerasan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google