web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan Kedua
    Berburu Kemenangan Kedua
    • 21 Januari 2018 | 14:59:00 WIB

    LAGA Persib kontra PSMS pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018) malam ini, dipastikan bakal berlangsung seru dan panas.

Inspirasi

    Bantuan Tepat Sasaran, Kesejahteraan Meningkat
    net Menko PMK Puan Maharani

    Bantuan Tepat Sasaran, Kesejahteraan Meningkat

    • Jumat, 27 Oktober 2017 | 05:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Penyaluran bantuan sosial (bansos) Tunai Nontunai oleh pemerintah memasuki babak baru.

    Setelah bansos dipercaya bisa menyangga 26-30 persen pengeluaran rumah tangga masyarakat tidak mampu di tahun 2017, maka kedepan dengan menggunakan layanan e-Warong atau warung gotong royong, bansos bisa berjalan lebih maksimal.

    "Dalam pelaksanaannya, e-Warong atau warung gotong royong telah dilengkapi perangkat electronic data capture (EDC) yang tujuannya agar bisa memudahkan pelayanan saluran bansos non tunai ini," ucap Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Kantornya.

    Puan mengatakan, ke depan pemberian Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), maupun Beras Sejahtera (Rastra) akan semakin maksimal dan efektif melalui program non tunai.

    Puan mengungkapkan, penyaluran bantuan sosial non tunai merupakan arahan cerdas dari Presiden Joko Widodo pada 26 April 2016 tentang Keuangan Inklusif, dimana setiap Bantuan Sosial dan Subsidi agar disalurkan secara Non Tunai dan menggunakan sistem perbankan untuk memudahkan kontrol, pemantauan, dan memenuhi syarat penyaluran tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

    Menko PMK meyakini bahwa bantuan sosial yang diupayakan pemerintah selama tiga tahun ini telah berpengaruh besar terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM).Hal ini bisa dilihat dari IPM di tahun ini yg meningkat menjadi 70,79. Angka tersebut meningkat dari tahun 2016 yang sebesar 70,19.

    Selain itu, Indeks gini ratio tahun ini disebutkan turun hingga 0,393% dan indeks angka kemiskinan di tahun ini 10,64%. Tingkat pengangguran juga turun menjadi 5,33%. "Ini adalah sebuah capaian membanggakan yang harus selalu ditingkatkan, selama tiga tahun pemerintahan Pak Jokowi-JK kesejahteraan rakyat semakin meningkat," katanya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Pembangunan Bendungan Leuwikeris Sudah 19%
    Asyik Pesta Narkoba, 10 Orang Dicokok Polisi
    Petani Minta Pemerintah Perhatikan Harga Gabah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google