web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
      Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
      • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

      PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

    Inspirasi

      Dukung Demiz, PAN tak Minta Jatah Cawagub
      net Zulkifli dan Demiz saat deklarasi dukungan

      pilgub jabar 2018

      Dukung Demiz, PAN tak Minta Jatah Cawagub

      • Kamis, 26 Oktober 2017 | 06:02:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ketua Umum DPP PAN Zukifli Hasan menegaskan, partainya tidak akan meminta jatah calon wakil gubernur kepada Deddy Mizwar yang secara resmi telah didukung untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2017.

      Zulkifli menyadari, partainya hanya memiliki 4 kursi di DPRD Jabar, sementara syarat minimal untuk mengusung pasangan calon sebanyak 20 kursi. Karena itu, untu menentukan calon pendamping Demiz, membutuhkan kesepakatan dengan partai lain yang akan berkoalisi mendukung Demiz.

      "Kami sadar kalau enggak bisa ngusung sendiri. Jadi untuk pasangannya, Deddy Mizwar harus nunggu koalisi nanti," ujar Zulkifli Hasan saat menggelar konferensi pers dukungan terhadap Demiz di RM Raja Sunda, Jalan Junjunan Kora Bandung, Rabu (25/10/2017).

      Selain itu, Zulkifli enggan meminta kadernya agar menjadi cawagub Jabar untuk berpasangan Demiz. Pasalnya, kader-kader unggulannya sudah menolak untuk maju pada Pilkada serentak nanti.

      "Saya bilang ke (Wali Kota Bogor) Bima Arya kalau Ridwan Kamil minta jadi Cawagub, dia (Bima) tolak karena belum selesai di Bogor. Terus, (anggota DPR RI) Dessy (Ratnasari) juga saya minta, dia bilang masih punya tugas di DPR RI," ujar Zulkifli

      Dia menegaskan, Bima Arya dan Dessy Ratnasari tidak akan meninggalkan posisinya sebagai wali Kota Bogor dan anggota DPR. Namun, keduanya akan tetap ikut mempromosikan cagub dan cawagub Jabar yang diusung PAN.

      PAN sendiri merupakan partai pertama yang benar-benar serius mengusung Demiz setelah PKS dan Gerindra menarik dukungannya. PAN hanya mempunyai 4 kursi di DPRD Jabar. Karena itu, Demiz masih memerlukan 16 kursi lagi untuk memenuhi syarat minila sebagai calon gubernur.

      Sejauh ini, Demiz sedang gencar bersafari politik ke sejumlah partai politik. Kabarnya, Partai Demokrat yang memiliki 12 kursi DPRD, membuka pintu dan memberi sinyal untuk mendukung Deddy Mizwar. Jika mendapt dukungan dari Demokrat, Demiz hanya kekurangan 4 kursi lagi. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google