web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan Kedua
    Berburu Kemenangan Kedua
    • 21 Januari 2018 | 14:59:00 WIB

    LAGA Persib kontra PSMS pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018) malam ini, dipastikan bakal berlangsung seru dan panas.

Inspirasi

    Jadi WNI, Spaso Berpeluang Perkuat Timnas
    instagram/spaso_87 Spaso berpose di depan kantor PSSI di Jakarta

    Jadi WNI, Spaso Berpeluang Perkuat Timnas

    • Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Mantan striker Persib Bandung Ilija Spasojevic resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

    Kabar tersebut disampaikan pemain yang kini berkostum Bhayangkar FC tersebut melalui akun Instagram-nya. Pemain asal Montenegro itu mengunggah foto dengan memegang paspor Indonesia sembari berpose di depan Kantor PSSI, di Gedung Grand Rubina, Jakarta. "Akhirnya saya Indonesia!" demikian tulis Spaso.

    Setelah jadi WNI, Spaso pun berharap bisa memperkuat tim nasional. Sebelumnya sudah ada sejumlah penyerang timnas yang berstatus pemain naturalisasi, di antaranya Cristian Gonzales, Jhonny van Beukering, dan Greg Nwokolo.

    "Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan 'Garuda' di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pencinta sepak bola di Tanah Air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Saya bangga menjadi bangsa Indonesia!" katanya.

    Keinginan Spaso untuk menjadi WNI sudah ada sejak lama. Apalagi dia memiliki istri yang merupakan asli warga Indonesia dan kedua anaknya pun berstatus WNI. Keputusan Spaso menjadi WNI bisa menjadi kabar baik bagi Pelatih Timnas Luis Milla.

    Kini, pelataih asal Spanyol tersebut memiliki opsi lain untuk mempertajam lini depannya. Spaso sendiri yang baru bergabung dengan Bhayangkar FC di awal Putaran 2 Liga 1 2017, telah mencetak 6 gol dan 2 assist. Kontribusi pemain 30 tahun ini membawa Bhayangkara bertengger di peringkat 2 dan bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2017.

    Selama berkarier di Indonesia, pemain yang memiliki julukan Spasogol tersebut total mencetak 55 gol, yakni bersama Bali Devata (8 gol dari 14 laga), PSM Makassar (19/29), Mitra Kukar (10/16), Bali FC (8/10), Persib Bandung (4/10), dan Bhayangkara FC (6/12).

    Sebelumnya kembali ke Indonesia, Spaso mencatatkan diri sebagai top skorer Liga Super Malaysia, bersama Malaka United dengan 27 gol. Gelar top skorer pun pernah disabetnya saat memperkuat FC Dinamo Tbilisi di Liga Georgia. Dalam 2 musim, Spaso mencetak 30 gol dari 61 laga, dan menjadi pemain asing pertama milik FC Dinamo Tbilisi yang menjadi top skorer. Saat di Liga Georgia ini Spaso mendapat julukan Spasogol karena gol-golnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Matcday 2 dan 3 Dipastikan Digelar di Stadion GBLA
    Bali United Bungkam Tampines Rovers
    Indonesia Dihajar Islandia di 'New SUGBK'
    PSSI Pede Indonesia Manggung di Piala Dunia 2034
    Persipura Belum Pasti Ikut Piala Presiden
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 23 62
      2. Manchester United 23 50
      3. Chelsea 23 47
      4. Liverpool 23 47
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65