web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Berebut Puncak Klasemen
      Berebut Puncak Klasemen
      • 24 Oktober 2018 | 09:03:00 WIB

      LAGA PSM menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore ini, dijamin berlangsung seru dan sengit.

    Inspirasi

      PAN Resmi Usung Deddy Mizwar jadi Calon Gubernur
      net Deddy Mizwar dan Zulkifli saat deklarasi dukungan

      PAN Resmi Usung Deddy Mizwar jadi Calon Gubernur

      • Kamis, 26 Oktober 2017 | 04:46:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bakal mengusus Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur pada Pemlihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Dukungan partai berlambang matahari tersebut, disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat menggelar konferensi pers di RM Raja Sunda, Jalan Junjunan Kota Bandung, Rabu (25/10/2017).

      Zulkiflik mengatakan, selama lebih lebih setahun ini dirinya selalu mendapatkan usulan dari organisasi Islam, Ormas, LSM, tokoh masyarakat, dan tokoh Sunda agar PAN mengusung Demiz.

      "Pendek kata, hampir seluruhnya meminta PAN agar mencalonkan saudaraku Deddy Mizwar sebagai Gubernur Jabar. Hari ini saya tegaskan dan umumkan Gubernur Jabar dari PAN adalah Deddy Mizwar," ujar Zulkifli.

      Dukungan tersebut, kata Zulkifli, akan dikuatkan melalui Surat Keputusan (SK) yang akan segera dibuat dan diberikan melalui rapat mingguan yang digelar Kantor DPP PAN, di Jakarta. PAN sendiri tidak memberikan syarat macam-macam kepada Demiz. Bahkan, menurut Zulkifli, PAN tidak akan meminta mahar atau posisi cawagub yang akan mendampingi Demiz.


      Dengan adanya dukungan resmi dari PAN, kini Demiz sudah mengantongi modal 4 kursi DPRD Jabar sebagai syarar pencalonan pada Pilgub nanti. Dengan demikian, PAN dan Demiz masih punya tugas untuk memenuhi syarat minimal 20 kursi atau masih membutuhkan 16 kursi lagi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

      Sementara itu, Demiz mengaku senang dengan dukungan dari PAN tersebut. Menurutnya, ini merupakan kabar baik untuk pencalonannya di Pilkada serentak nanti. Sebelumnya Demiz sendiri diterpa isu pencabutan dukungan dari Partai Gerindra.

      "PAN ini menjadi ice breaking setelah sebulan-dua bulan ini terjadi kegaduhan dan kebekuan politik," ucap Demiz.

      Dia berharap dukungan tersebut akan menjadi komitmen yang baik untuk langkah selanjutnya. "Hari ini di Raja Sunda membuat komitmen untuk menjadi Raja Sunda. Awal yang baik semoga berakhir baik juga," ujar Demiz. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google