web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      8 Calon Gubernur Jabar Ikuti Curah Gagasan PDIP
      net

      8 Calon Gubernur Jabar Ikuti Curah Gagasan PDIP

      • Kamis, 26 Oktober 2017 | 04:19:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Sebanyak 8 bakal calon gubernur yang akan mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, mengikuti acara Curah Gagasan yang digelar DPD PDIP Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu (25/10/2017).

      Ke-8 tokoh tersebut, yakni anggota DPR Puti Guntur Soekarno Putri, Wagub Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sekda Jabar Iwa Karniwa, mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Sekretaris DPD PDIP Jabar Abby Yuhana, Bupati Majalengka Sutrisno, dan Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal.
      Dua nama lain yang dikabarkan akan hadir, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Ketua Penggerak PKK Jabar Netty Prasetyani Heryawan tidak datang menghadiri acara.

      Pada kesempatan tersebut, para bakal calon diberikan waktu sekitar 10 menit untuk mempresentasi ide dan gagasannya jika nanti memimpin Jabar pada 5 tahun ke depan. Para bakal cagub menyoroti masalah lingkungan, ekonomi, dan budaya.

      Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara curah gagasan ini merupakan ide dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menginginkan agar para calon pemimpin Jabar tidak melupakan budaya, kekayaan alam serta potensi lumbung pangannya seperti yang selalu disampaikan Bung Karno.

      Menurut Hasto, PDIP prihatin dengan kecenderungan pilkada yang sekadar pertarungan kekuasaan dengan segala cara. Bagi partainya, pilkada harus menjadi momentum untuk membangun masa depan bangsa.

      “Kontestasi gagasan terkait dengan politik pemerintahan, politik anggaran, legislasi, politik pangan, tata ruang, dan politik kebudayaan harus menjadi titik sentral pembahasan dalam pilkada. Sebab pilkada adalah jalan membangun masa depan yang lebih baik,” papar Hasto.

      Hasto juga menekankan, gambaran tentang politik kebudayaan yang berpijak pada karakter bangsa Indonesia. "Di masa lalu proses modernisasi mengikis masyarakat agraris dengan seluruh ekspresi kebudayaannya. Sungai-sungai menjadi terancam, penuh limbah, dan pembangunan minim perencanaan tata ruang. Dampaknya, keindahan alam Jawa Barat terkikis oleh hutan beton yang merombak panorama parahyangan," kata Hasto.

      PDIP sendiri berharap pilkada melahirkan pemimpin visioner yang membumi pada problematika rakyat, dan dengan kepemimpinannya mampu meretas jalan kemajuan yang bertumpu pada jati diri bangsa.

      Hasil dari Curah Gagasan ini, menurut Sekretaris DPD PDIP Jabar Abby Yuhana, akan dilaporkan ke DPP PDIP sebagai langkah pemetaan kandidat bakal cagub Jabar. Nantinya setelah DPP PDIP memutuskan nama yang akan maju pada Pilkada serentak nanti, DPD PDIP Jabar akan membuat sebuah forum yang lebih besar lagi yang terdiri dari sejumlah tokoh dan mahasiswa untuk memberikan masukan pada cagub Jabar yang diusung. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018