web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Soal Pendamping Emil, Uu Serahkan pada Koalisi
      net Uu Ruzhanul Ulum seusai bertemu Ridwan Kamil

      Soal Pendamping Emil, Uu Serahkan pada Koalisi

      JuaraNews, Bandung - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan keputusan penetapan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 kepada DPP partai koalisi pengusung yang di dalamnya ada PKB, Partai Nasdem, dan PPP.

      Uu sendiri mengaku pasrah jika akhirnya keputusan koalisi tak jadi memasangkannya dengan Wali Kota Bandung tersebut. Pasalnya, Uu menegaskan, dirinya tidak mempunyai kekuatan dalam pembuatan keputusan koalisi yang melibatkan partai lain.

      "Saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena sikap PKB dan Partai Nasdem adalah sikap mereka yang saya tidak punya kewenangan dengan keputusan mereka," ujar Uu di Bandung, Senin (23/10/2017) .

      DPP PPP sendiri resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Emil untuk maju sebagai cabub pada Pilgub Jabar 2017, Selasa (24/10/2017) malam di Sekretariat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP di Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan. Pihak DPP PPP pun telah menyerahkan SK dukungan secara langsung kepada Emil yang dilakukan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. Dalam kesempatan tersebut, PPP sekaligus menyampaikan bahwa kadernya yang juga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum merupakan bakal calon wakil gubernur yang akan disandingkan dengan Emil.

      Uu sendiri berharap partai koalisi akan mengusung dirinya sebagai pasangan Emil, saat pendaftaran di KPU pada Januari 2018 nanti. Dia mengaku punya simpul pendukung dan koneksi di seluruh Jabar, terutama di Priangan Timur, yang bisa menguntungkan Emil. "Saya dulu tidak dideklarasikan oleh partai tetapi didorong oleh masyarakat priangan timur," ucap Uu.

      Di antara partai koalisi pendukung Emil, PPP empunyai jumlah kursi paling besar di DRPD Jabar, yakni 9 kursi. Sedangkan Partai Nasdem 5 kursi dan PKB 7 kursi. Karena itu, kader dan pengurus PPP menilai partai mempunyai peluang besar untuk mendapatkan kursi Cawagub.

      Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat mengatakan pihaknya akan melaksanakan arahan dari PPP untuk mendukung Wali Kota Bandung tersebut pada Pilgub Jabar 2018. Kendati beberapa waktu lalu pihaknya menjalin hubungan dengan partai-partai dari Poros Baru Jabar, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PAN.

      "Kalau Poros Baru Jabar ini sama-sama mendukung Ridwan Kamil, kita akan bertemu lagi. Kalau tidak, keputusan partai untuk memilih pilihannya adalah hak partai," ujar Pepep.

      Dia pun berharap, pendamping Emil nanti berasal dari PPP. "Tentunya kami berharap calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018 adalah dari kader kami, internal PPP, yakni antara Uu Ruzhanul Ulum atau Asep Maoshul," ucap Pepep.

      Namun soal calon wakil gubernur tersebut, menurut Pepep, harus didiskusikan dengan partai pengusung Emil lainnya, yakni Partai Nasdem dan PKB. "Jika calon wakilnya dari PPP, kami akan sangat mudah mengoordinasikan di internalnya. Selama ini juga berdasarkan berbagai kajian, Ridwan Kamil cocok jika dipasangkan dengan kader PPP," tandas Pepep. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018