web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Ridwan Kamil Jadi Cagub Pertama di Pilgub Jabar
      net Emil menerima SK dukungan dari Ketum PPP

      Ridwan Kamil Jadi Cagub Pertama di Pilgub Jabar

      • Selasa, 24 Oktober 2017 | 22:47:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi menjadi calon gubenur pertama yang akan mendaftar mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2017.

      Kepastain tersebut diperoleh setelah Emil resmi menerima dukungan dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP). Deklarasi dukungan patai berlambang Kakbah tersebut dilakukan di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) DPP PPP, Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017) malam.

      Emil menghadiri acara ini bersama Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani. Dalam acara deklarasi dukungan tersebut, Emil sekaligus menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari PPP.

      Dengan penetapan dukungan PPP, Emil mengantongi jumlah kursi dukungan parpol yang cukup untuk mengikuti Pilgub Jabar 2018. Kini Emil mendapatkan dukungan 20 kursi DPRD Jabar, yakni 9 kursi berasal dari PPP, 5 kursi Partai Nasdem, dan 7 kursi milik PKB.

      "Kami memastikan bahwa tiket Kang Emil adalah yang pertama diperoleh semua partai politik untuk bisa berangkat sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018 yang akan datang," kata Romahurmuziy.

      Emil sendiri menganggap dukungan yang diberikan PPP merupakan hal istimewa. Sebab, dukungan tersebut menggenapkan dukungan parpol terhadapnya dan membuat dirinya mendapatkan tiket maju sebagai cagub Jabar.

      "Alhamdulillah dengan begitu berarti saya menjadi calon pertama yang kursinya sudah genap. Proses ini sangat panjang. Oleh karena itu saya mengajukan terima kasih kepada jajaran DPD PPP Jabar, DPP di Jakarta," ujar Emil.

      Dalam kesempatan tersebut, PPP sekaligus menyampaikan bahwa kadernya yang juga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum merupakan bakal calon wakil gubernur yang akan disandingkan dengan Emil. 
      Soal keputusam siapa yang menjadi calon wakil gubernur, PPP sendiri menyerahkan kepad Emil dan partai pendukung lain di koali. "Usulan tersebut tentu akan menjadi bahan musyawarah di antara anggota koalisi," kata Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018