web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    • Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
      Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
      • 18 Juli 2018 | 01:45:00 WIB

      SEKJEN DPP PDI Perjuangan, Hasto Kirstiyanto menegaskan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, bergabung dan menjadi Caleg PDIP.

    Inspirasi

      Cairkan Hubungan, Demiz Kunjungi DPD Gerindra
      net Deddy Mizwar

      Cairkan Hubungan, Demiz Kunjungi DPD Gerindra

      • Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:46:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNew, Bandung - Kunjungan Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar ke Kantor DPD Partai Gerindra Jabar, Senin (23/10/2017) sore, sedikit mencairkan hubungan antara Wakil Gubernur Jabar tersebut dengan Partai Gerindra yang sempat merenggang.

      Kedatangan Demiz disambut Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Jabar Bucky Wikagoe, dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Sunatra. Namun Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi tidak bisa hadir dalam pertemuan tersebut karena tengah menjalani tugasnya di Jakarta.

      Merenggangnya hubungan Demiz dengan Gerindra, berawal saat Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi mencabut dukungan untuk Demiz. Padahal, pengusungan tersebut telah mendapat restu dan komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

      Abdul Harris Bobihoe mengatakan, pihaknya berkonsentrasi menyusun rencana pemenangan pada Pemilihan Bupati dan Wali Kota di 16 kabupaten/kota di Jabar. Sedangkan untuk Pilgub Jabar, merupakan kewenangan penuh DPP Partai Gerindra.

      "Bagi kita hanya mengajukan calon waktu itu ke DPP. Sesuai hasil Rapimda pada Juli 2017, kami sepakat dukung Mulyadi jadi calon. Tapi kemudian DPP punya kewenangan menjaring calon gubernur. Sampai sekarang belum ada surat keputusan yang menyatakan siapa calon gubernur dari DPP," ungkap Harris.

      Soal kabar kertakan hubungan antara Gerindra dengan Demiz, menurut Harris, tidak berdasar pada surat keputusan resmi dari DPP Partai Gerindra yang memang belum terbit. Pihaknya pun sangat mengapresiasi kedatangan Demiz ke Kantor DPD Gerindra.

      Demis sendiri sempat menyatakan tidak akan mengunjungi Kantor DPD Partai Gerindra karena dirinya mendapat penolakan dari Mulyadi. Namun, isu keretakan tersebut ditepis oleh Harris yang menyatakan pihaknya masih berpegang pada komitmen Prabowo untuk mendukung Demis dan juga hasil Rapimda yang mendukung Mulyadi jadi calon gubernur Jabar.

      "Kami tidak fokus pada pencalonan, tapi bagaimana untuk membangun Jabar lebih baik. Dalam diri Demiz, kami lihat ada semangat untuk perkembangan dan kemajuan Jabar lebih baik. Sambil menunggu keputusan DPP, minggu depan kami akan bahas Pilgub," tandasnya.

      Sementara itu, Demiz menyampaikan terima kasihnya karena disambut dengan hangat saat berkunjung ke Kantor DPD Gerindra. "Ini merupakan silaturahim saya (wakil gubernur) sebagai Pembina Partai Politik di Jawa Barat. Adalah hal yang wajar, terlebih kemarin ada ingar-ingar saya dengan Gerindra," kata Demiz seusai pertemuan.

      Demiz menegaskan, kontestasi politik seperti Pilgub Jabar jangan sampai merusak hubungan baik. "Tulisan-tulisan yang seolah ada ingar-ingar tadi, semoga dengan pertemuan ini bisa cair, bagaimana Pilgub bisa berjalan dengan suasana lebih baik," tandasnya.

      Menurut Demiz, Pilgub tidak akan berguna bagi siapapun jika sampai merusak silaturahmi atau hubungan baik. Dia mengaku, dalam pertemuan tersebut, tidak terlalu banyak membahas pencalonannya pada Pilgub Jabar 2018 dari Partai Gerindra.

      "Jangan sampai pilgub ini merusak silaturahim yang sudah ada. Makanya setelah dari PDIP, kemudian Perindo, pulang umroh, saya meng-nol-kan diri, kembali ke Gerindra," katanya.

      Demiz menambahka, akan menghargai sikap apapun yang diambil Gerindra pada Pilgub nanti. Dia menilai, keputusan partai untuk menyatakan dukungan pada salah satu kandidat tidaklah mudah. "Kemarin didukung, besok tidak, bisa saja itu terjadi," kilahnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018