web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengusaha Prancis Tawarkan Investasi di Jabar
    net Aher bersama Dubes Prancis untuk Indonesia

    Pengusaha Prancis Tawarkan Investasi di Jabar

    • Sabtu, 21 Oktober 2017 | 01:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima kunjungan kehormatan atau courtesy call dari Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet dan rombongan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (20/10/2017) pagi.

    Aher mengatakan, kedatangan Berthonnet ke Pemprov Jabar karena baru dilantik sebagai Duta Besar. Kedatangannya kali ini juga dimanfaatkan dengan membawa sejumlah pengusaha yang akan menjajaki kerja sama dengan pengusaha Jabar. Salah satu peluang kerja sama tersebut, yakni di bidang pendidikan.

    Aher menyebutkan, di Kota Bandung berdiri Institut Prancis Indonesia yang berlokasi di Jalan Purnawarman. Melalui kerja sama ini, Aher berharap jumlah pelajar asal Prancis yang belajar bahasa Indonesia dan Sunda serta masyarakat Jawa Barat yang belajar bahasa dan budaya Prancis akan lebih banyak lagi.

    "Di sini (Bandung) sudah ada Institut Prancis-Indonesia, ada 600 murid Prancis yang belajar Indonesia dan sebaliknya. Jadi, masyarakat, pelajar dan anak-anak muda Jabar yang ingin melanjutkan pendidikan di Prancis silakan belajar di Institut ini," ungkap Aher seusai pertemuan di Gedung Sate.

    Selain pendidikan, sejumlah peluang kerja sama potensial pun akan segera ditindaklanjuti, seperti bidang perparkiran modern, perhotelan, perkeretaapian, hingga transportasi. "Rata-rata mereka sudah siap berinvestasi. Prancis kan negara maju dan sudah mapan, jadi apa saja siap," tandas Aher.

    Dalam kesempatan itu, Aher juga menawarkan peluang investasi di kawasan Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

    "Selain mereka menawarkan, saya juga tawarkan peluang investasi Aerocity BIJB yang sangat luas. Tahun depan, tahap pertama BIJB ini akan diresmikan oleh Presiden, aerocity luasnya kan dua kali lipat dari bandara," jelas Aher.

    Aher pun menawarkan pengembangan objek wisata Geopark Ciletuh di Kabupaten Sukabumi. "Saya juga tawarkan di Ciletuh, sedang dibangun proyek pariwisata raksasa, yaitu Geopark Ciletuh-Pelabuhanratu yang akan segera diakui Unesco. Luasnya saja 148 ribu hektare, mereka kaget dan tertarik," papar Aher.

    Sementara itu, Berthonnet mengatakan, lewat pertemuan tersebut, pihaknya kini mengetahui berbagai peluang investasi di Jabar. Bahkan dia mengaku telah mengetahui proyek BIJB yang membutuhkan banyak investor.
    Dia berharap pertemuannya dengan Gubernur Jabar ini bisa meningkatkan minat pengusaha Prancis untuk berinvestasi di Jawa Barat. "Kami menerima semua paparan terkait peluang investasi di Jabar," kata Berthonnet. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hadapi Tahun Baru, PT KAI Siagakan 1.854 Kereta
    Pemkot Bandung Luncurkan Program Kredit Bagja
    Stok Pangan Aman hingga Awal Tahun Depan
    Rp350 M Dana APBN untuk BIJB Cair Tahun Depan
    Merauke Bisa jadi Produsen Beras Terbesar Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.