PT POS

21 SMP di Kabupaten Bandung Terima DAK

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:58:00 WIB
  • 0 Komentar


21 SMP di Kabupaten Bandung Terima DAK

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 21 sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta di Kabupaten Bandung mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Block Grant tahun 2017 dari pemerintah pusat.

DAK Block Grant bidang pendidikan tersebut dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan ke pemerintah daerah.

"Ada 21 sekolah SMP negeri dan swasta yang sedang melaksanakan program DAK block grant yang sumber anggarannya dari APBN 2017," kata Kepala Seksi Sarana Prasana SMP Disdik Kabupaten Bandung Junjunan kepada wartawan, di Soreang, Jumat (20/10/2017).

Junjunan mengatakan, ke-21 sekolah tersebut sedang melaksanakan renovasi gedung sekolah, ruang kelas, sarana ibadah, perpustakaan, dan ruang laboratorium yang dikerjakan sejak November 2016 lalu. Dengan adanya bantuan tersebut, dia berharap pihak sekolah bisa berada ditahap minimal standar nasional.

"Hasil pantauan tim sarana Disdik Kabupaten Bandung di sekolah, pengerjaan sudah mencapai 50-60 persen. Kadisdik berpesan, agar realisasi pembangunan sekolah disesuaikan dengan kebutuhan, kami berharap standar pendidikan menjadi lebih meningkat dan berstandar nasional," kata Junjunan yang berbicara mewakili Kadisdik Kabupaten Bandung Juhana

Saat ini, kata Junjunan, pihaknya tengah melakukan pemetaan sekolah negeri atau swasta agar bisa memperbarui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) agar kondisi semua sekolah terpantau secara online oleh pemerintah. Hal itu dilakukan untuk meratakan kualitas pendidikan.

Junjunan mengakui, saat ini anggaran peningkatkan sarana dan prasarana untuk mencapai standar nasional masih terbatas. Karena itu, pihaknya selalu melakukan pemantauan secara langsung ke setiap sekolah, agar pemilihan secara real sekolah mana yang kondisinya rusak, sehingga akan menjadi prioritas.

"Untuk menuju sarana pendidikan ke arah standar nasional secara merata di Kabupaten Bandung, diperlukan komitmen semua pihak. Mulai kepala sekolah bersama jajarannya, komite sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar sekolah. Untuk bersama-sama mempunyai rasa memiliki, menjaga, dan memelihara secara optimal sarana dan prasarana sekolah," pungkas. (*)

den

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Gubernur Ridwan Kamil Optimistis Jabar Juara Lagi di PON XXI 2024
Juara Umum PON XX Papua 2021, Atlet Jabar juga Cetak 4 Rekor Baru
Koleksi 133 Emas, Jabar Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum PON
Masuki Babak Kualifikasi, Super Esports Series Season 1 Bakal Berlangsung Seru dan Penuh kejutan!
PON XX Papua 2021: Tae Kwon Do Sumbang 9 Emas, Jabar Puncaki Klasemen Sementara Perolehan Medali
Berita Terdahulu

Editorial


    Iklan Nawisa

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 6 14
    2. Chelsea 6 13
    3. Everton 6 13
    4. Manchester City 6 13
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bhayangkara FC 7 16
    2 PSIS Semarang 7 15
    3 Persib Bandung 7 13