web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengemudi Online dan Konvensional Berdamai
    net Herman dan Tezar bersama Kombes Hendro

    Pengemudi Online dan Konvensional Berdamai

    • Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pengemudi transportasi berbasis online dan konvensional di Kota Bandung sepakat berdamai. Perdamaian diprakasai Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo tersebut berlangsung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (20/10/2017) malam.

    Surat perdamaian ditandatangani Kordinator Lapangan Perkumpulan Pengemodi Online Satu Komando (Posko) Tezar Dwi Aryanto dan Ketua Umum Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Herman, dengan disaksikan Kombes Hendro dan jajarannya, serta perwakilan kedua belah pihak.

    Kesepakatan perdamaian tersebut dilakukan untuk menjaga kondusivitas Kota Bandung. Hal itu menyusul adanya revisi Permenhub No 26/2017, beberapa hari lalu. Hendro mengatakan, perdamaian tersebut merupakan wujud kecintaan kedua pihak kepada Kota Bandung.

    "Saya terharu, mulai malam ini dan seterusnya masyarakat Kota Bandung bisa aman, damai, dan tentram. Kedua belah pihak bisa menjalankan pekerjaannya masing-masing setelah menandatangi surat ini," kata Hendro di sela-sela penandatanganan surat perdamaian.

    Usai penandatanganan surat pernyataan di atas materai, Hendro menjamu makan malam semua pengemudi yang hadir. "Semua harus saling menghargai dan melindungi sesama warga Kota Bandung dan warga Indonesia," ucap Hendro.

    Pada kesempatan sama, Ketua Umum WAAT Herman mengatakan, pihaknya telah berkomitmen berdamai dengan kubu transportasi online. Alasannya, yakni untuk menjaga kondusifitas Kota Bandung.

    "Saya rasa hasil revisi Permenhub kemarin sudah cukup adil dan tinggal realisasinya saja. Mulai malam ini, kita akan sebarkan perdamaian ini kepada rekan-rekan yang lain," ujar Herman.

    Sementara itu, Tezar menegaskan telah sepakat dengan transportasi konvensional untuk berdamai. Dia berharap gesekan-gesekan yang terjadi antara kedua belah pihak tidak lagi terjadi.

    "Nanti kita akan tegaskan kepada anggota di lapangan tentang perdamaian ini. Sepakat dengan angkutan konvensional ke depannya tidak menginginkan kejadian-kejadian kemarin terulang," kata Tezar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018