web stats service from statcounter

Hot News

  • Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
    • 16 Oktober 2018 | 10:12:00 WIB

    GHOZALI Siregar tampil sebagai pahlawan yang menghindarkan Persib dari kekalahan oleh Persipura pada laga tandang Pekan 25 Liga 1 2018, Senin (15/10/2018).

Inspirasi

    Dukung Pertanian, BI Kembangkan Program Sosial
    net Petani sedang menanam padi

    Dukung Pertanian, BI Kembangkan Program Sosial

    • Jumat, 20 Oktober 2017 | 05:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jabar mendorong pengembangan sektor pertanian melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

    Hal tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi dengan melakukan pendampingan kepada klaster binaan dan pengembangan ekonomi syariah.

    "Pemberian bantuan PSBI ini dilakukan untuk mendukung tugas utama Bank Indonesia dalam pengendalian inflasi melalui program Pesantren Peduli Inflasi," kata Kepala Kantor Perwakilan BI JabarWiwiek Sisto Widayat di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (19/10/2017).

    Salah satu program yang dijalankan, yakni pembangunan pipanisasi dan urban farming yang diberikan kepada Gabungan Kelompok Tani Lembang Agri dan Pondok Pesantren Al Fallah dan At-Taqwa, Kabupaten Bandung Barat.

    Wiwiek menyampaikan, tujuan dari pemberian PSBI pembangunan pipanisasi kepada petani tersebut untuk menjamin ketersediaan air sehingga tanaman terpenuhi kebutuhan airnya, terutama pada musim kemarau.

    "Dapat dipergunakan untuk menyiram ketika kemarau, penyemprotan tanaman, maupun pemupukan cor serta dalam rangka meningkatkan produktivitas, kualitas dan kontuinitas sayuran dalam rangka peningkatan produktivitas lahan pertanian," jelasnya.

    Sedangkan tujuan pemberian PSBI Urban Farming kepada Pondok Pesantren Al-Fallah dan At-Taqwa, dimaksudkan untuk mendukung tugas BI dalam melaksanakan pengembangan ekonomi syariah. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Pos Luncurkan Inovasi untuk Kaum Milenial
    Bjb Diminta Segera Gelar RUPS sebelum Tutup Tahun
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    Berita Terdahulu

    Editorial