web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bikin Macet,Kapolda Minta Terminal Ledeng Dipindah
    juaranews Kapolda dan Kapolrestabes meninjau Terminal Ledeng

    Bikin Macet,Kapolda Minta Terminal Ledeng Dipindah

    • Kamis, 19 Oktober 2017 | 06:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Subterminal Ledeng di Jalan Setaibudhi Kota Bandung dinilai sebagai salah satu penyebab kemacetan lalu lintas di jalur menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Karena itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto meminta terminal tersebut dipindahkan. Agung mengatakan, pihaknya kerap mendapat keluhan kemacetan di kawasan Bandung utara.

    Karena itu, Agung didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, dan jajaran pejabat utama Polda Jabar, mengecek langsung situasi dan kondisi arus lalu lintas di kawasan Ledeng, Rabu (18/10/2017) pagi. Agung dan Hendro mengendarai sepeda motor memantau lokasi terminal yang dinilai jadi biang kemacetan itu.

    "Saya mendapat laporan di wilayah Gegerkalong dan Ledeng sering macet. Saya enggak mau sepihak hanya menerima laporan, makanya tadi saya mengecek langsung," kata Agung ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (18/10/2017).

    "Dari hasil pengecekan, salah satu penyebab utama kemacetan di kawasan itu adalah Terminal Ledeng. Harusnya dipindahkan. Masa ada terminal di perempatan," lanjutnya.

    Namun, tutur Agung, Polda Jabar tidak bisa mengambil keputusan sepihak untuk memindahkan Terminal Ledeng. Wewenang itu ada pada Pemkot Bandung. "Saya akan melayangkan surat ke pemerintah daerah (Pemkot Bandung) agar terminal itu dipindah," ucap Agung. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018