web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Transportasi Online Tetap Boleh Beroperasi
    net ilustrasi

    Transportasi Online Tetap Boleh Beroperasi

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, transportasi umum berbasis aplikasi online ini tidak dilarang beroperasi di Kota Bandung.

    Emil mengaku sudah berkonsultasi dengan pemerintah pusat yang berwenang mengatur operasional angkutan online. Angkutan online ini diatur melalui Permenhub No 26/2017 yang berlaku hingga 1 November 2017.

    Karena itu, hingga 1 November 2017 mendatang, seluruh transportasi online di Bandung Raya diimbau untuk tetap beroperasi.

    "Saya sudah konsultasi kepada Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Kesimpulannya, angkutan online tidak dilarang," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

    Emil pun mempersilakan para pengemudi transportasi online untuk beroperasi seperti biasa. Menurutnya, masyarakat berhak memilih antara transportasi online atau angkutan konvensional.

    Emil menambahkan, Pemkot Bandung tidak melarang adanya unjuk rasa dari berbagai golongan, baik dari transportasi konvensional maupun transportasi online. "Mau mogok? Boleh saja kalau dirasa perlu," kilah Emil.

    Untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa dari pengusaha dan sopir angkutan konvensional, jelas Emil, Pemkot telah menyiapkan strategi khusus. Yakni dengan menyiapkan armada dari Dinas Perhubungan, Polrestabes Kota Bandung, instansi TNI, dan relawan dari masyarakat. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018