web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Resmi, PKS Usung Oded sebagai Calon Wali Kota
    net Oded M Danial

    Resmi, PKS Usung Oded sebagai Calon Wali Kota

    JuaraNews, Bandung - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung resmi bakal mengusung Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial sebagai bakal calon wali Kota Bandung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Penetapan calon tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPD PKS Kota Bandung yang diserahkan Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan kepada Oded di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

    "Sesuai dengan surat keputusan, PKS mengusung Oded M Danial sebagai bakal calon wali Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera," ujar Tedy seusai menyerahkan SK kepada Oded.

    Tedy mengatakan, keputusan PKS ini dibuat melalui proses seleksi panjang sejak tahun lalu. Mulai dari 8 bakal calon menjadi 5 dan terakhir tersisa Oded dan anggota DPRD Kota Bandung Haru Suandharu.

    Menurut Tedy, ada 3 alasan yang menjadi dasar PKS memilih Oded, yakni pengalaman, hasil survei, dan keinginan masyarakat.

    "Mang Oded ini sudah punya pengalaman memimpin Bandung sebagai Wakil Wali Kota. Ditambah dengan semua survei menempatkan Oded paling atas dan juga setiap kali ketemu masyarakat banyak yang ingin beliau jadi Wali Kota," tandas Tedy.

    Dalam beberapa survei, kata Tedy, Oded menggunguli beberapa kandidat lain, seperti Nurul Arifin atau Ketua Karang Taruna Bandung, Fiki Satari. Ditambah dengan statusnya sekarang sebagai Wakil Wali Kota, membuat Oded sudah punya bukti atas bukti kerjanya bersama Wali Kota Ridwan Kamil dalam pembangunan Kota Bandung selama 4 tahun terakhir.

    Bahkan Teddy memprediksi dengan adanya kepastian Oded sebagai calon dari PKS, kemungkinan besar hasil survei tersebut akan naik dibandingkan pada sebelum diumumkan.

    "Kemarin di survei kenapa Mang Oded belum tinggi sekali karena di PKS belum ada ketetapan. Makanya kami sampaikan ke publik, Mang Oded akan maju," tambah Teddy

    Untuk perihal koalisi, PKS mengaku masih melakukan penjajakan dan komunikasi dengan beberapa partai. Paling intens melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra. Setelah dipastikan menjadi bakal calon wali kota dari PKS, Oded pun ditugasi oleh partainya untuk mencari pasangan dan partai koalisi.
    "DPD PKS Kota Bandung memberikan keleluasaan pada bakal calon Wali Kota Bandung untuk membangun komunikasi politik dengan parpol dan kandidat lainnya," ujar Tedy.

    Atas putusan partainya ini, Oded mengaku senang bisa diusung kembali oleh PKS. Saya dipilih sebagai calon dari PKS karena mekanisme seleksi partai. Apa yang diputuskan partai, saya akan terima dan siap memenangi Pilwalkot Bandung pada 2018," ujar Oded.

    Untuk bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, Oded mengaku memiliki kriteria tersendiri.
    "Minimal harus punya integritas yang baik. Ia juga mempunyai kapasitas yang dapat menutupi kekurangan saya, dan terakhir dia bisa membantu pemenangan di Pilwalkot Bandung 2018," jelas ded.

    Oded mengaku tidak akan terburu-buru mencari siapa yang akan mendampinginya. Namun ia sudah berkomunikasi dengan banyak kandidat dan juga partai politik. Oded menginginkan pasangan yang dapat saling melengkapi satu sama lain, layaknya dia bersama Ridwan Kamil.
    "Sama kayak saya dengan Kang Emil saling melengkapi. Saya kurangnya apa nanti dilengkapi sama pasangan saya," pungkas Oded. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siapkan 2 Kader, Hanura Bidik Posisi Bandung 2
    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung
    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa
    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto
    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google