web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini Drawing Play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa
    instagra/fifa

    Ini Drawing Play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa

    JuaraNews, Zurich - Drawing laga play-off Piala Dunia 2018 kualifikasi zona Eropa dilakukan di Zurich, Swiss, Selasa (17/10/2017) siang waktu setempat.

    Sebanyak 8 timnas yang menempati posisi runner-up terbaik kualifikasi, akan saling berhadapan dalam laga home-away untuk memperebutkan 4 tiket ke Rusia. Dalam pengundian yang dilakukan legenda Real Madrid dan timnas Spanyol, Fernando Hierro tersebut, 8 tim dibagi menjadi 2 pot, yakni pot tim unggulan dan pot 2 non-unggulan. Penentuan pot ini berdasarkan peringkat FIFA.

    Di pot 1, diisi Swiss (peringkat 11), Italia (15), Kroasia (18), dan Denmark (19). Sedangkan Irlandia Utara (23), Swedia (25), Republik Irlandia (26), dan Yunani (47) berada di pot non-unggulan.

    Hasil undian pertama adalah Italia di Pot 1 akan menghadapi Swedia di Pot 2.Swedia akan menjalani laga kandang terlebih dahulu, berikutnya menjamu Italia. Laga berikutnya Denmark akan menghadapi Republik Irlandia. Denmark akan menjamu Republik Irlandia terlebih dahulu, dilanjutkan laga tandang lawan Irlandia.

    Lalu Kroasia menghadapi Yunani. Kroasia terlebih dahulu menghadapi laga kandang menghadapi Yunani, dilanjutkan laga tandang. Hasil undian terakhir yakni mempertemukan Irlandia Utara dan Swiss. Irlandia Utara akan menjalani laga kandang terlebih dahulu. Giliran Swiss yang akan menjamu Irlandia Utara.

     

    Hasil Drawing Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa

     

    Keempat laga ini akan digelar dalam 2 pertemuan. Leg 1 akan dimainkan pada 9-11 November 2017, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 12-14 November. Para pemenang dari masing-masing pertandingan ini akan melaju ke Piala Dunia 2018 sebagai 4 wakil terakhir dari UEFA.

    Selain zona Eropa, 2 tiket Piala Dunia juga diperebutkan 4 negara di fase play-off antar-konfederasi atau benua. Wakil zona Amerika Utara (Concacaf) Honduras akan terlebih dulu menjamu wakil Asia (AFC), Australia. Lalu Selandia Baru yang merupakan wakil Oceania menghadapi wakil Amerika Selatan (Conmebol) Peru. Selandia baru akan melakoni laga kandang terlebih dahulu.

    Hingga saat ini sudah ada 23 tim yang lolos otomatis ke Rusia. Selain 4 wakil Amerika Selatan, tim lainnya yang sudah lolos ke Rusia, yakni 9 wakil Eropa (Prancis, Portugal, Inggris, Jerman, Polandia, Serbia, Spanyol, Belgia, dan Islandia) plus tuan rumah Rusia, lalu 4 wakil Asia (Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi), 2 dari 5 wakil Afrika (Nigeria dan Mesir), serta 3 wakil zona Concacaf (Meksiko, Kosta Rika, dan Panama).

    Sisanya, 9 tim lagi masih diperebutkan, masing-masing 4 tiket play-off zona Eropa, dan 2 lagi diperebutkan dalam play-off antarbenua, dan 3 tiket lolos otomatis dari zona Afrika yang masih diperbutkan 3 grup lagi.

    Berikut ini hasil drawing play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa:
    Swedia vs Italia
    Denmark vs Republik Irlandia
    Kroasia vs Yunani
    Irlandia Utara vs Swiss.
    Jadwal pertandingan
    Leg 1 pada 9-11 November 2017
    Leg 2 pada 12-14 November 2017. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Australia Lolos, Asia Tempatkan 5 Wakil di Rusia
    Bantal Irlandia 5-1, Denmark Lolos ke Rusia
    Ditahan Swedia 0-0, Italia Gagal ke Piala Dunia
    Swiss dan Kroasia Pastikan Tiket ke Rusia
    Agus: Perseru tak Degradasi karena Bantuan Tuhan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 11 31
      2. Tottenham Hotspur 11 23
      3. Manchester United 11 23
      4. Chelsea 11 22
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65