web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Undang Netty Diskusi, PDIP Berikan Sinyal?
      net

      Undang Netty Diskusi, PDIP Berikan Sinyal?

      • Senin, 16 Oktober 2017 | 06:06:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ny Netty Prasetyani Heryawan kabarnya akan diundang dalam pertemuan kader PDIP dengan tokoh-tokoh se-Jabar, pekan depan.

      Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, bukan hanya Netty yang akan diundang dalam pertemuan yang membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar tersebut, tapi Sekda Jabar Iwa Karniwa juga masuk dalam daftar undangan. Selain itu, ada pula tokoh internal PDIP, dan partai lainnya.

      "Kemudian juga ada Pak Tb Hasanuddin (Ketua DPD PDIP Jabar), Mbak Puti Guntur Soekarno (kader DPP PDIP), Pak Dedi Mulyadi (Ketua DPD I Partai Golkar Jabar)," ujar Hasto di kediaman megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (14/10/2017)

      Hasto menegaskan, undangan tersebut telah dilayangkan kepada nama-nama yang disebutkannya, sebab pembahasan mengenai Pilgub Jabar akan dilaksanakan pekan depan. Disamping itu, lanjut Hasto, PDIP juga melaksanakan pertemuan dengan tokoh se-Jabar. Hal ini bertujuan untuk menyerap masukan dan aspirasi mengenai sosok yang tapat untuk menggantikan pasangan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan wakilnya, Deddy Mizwar.

      Netty sendiri mengaku, secara resmi belum menerima undangan dari PDIP tersebut. Dia baru mengetahui kabar adanya undangan itu dari media massa. Netty pun mengaku merasa terhormat mendapat undangan tersebut.

      Menurutnya, undangan dari PDIP adalah hal yang lumrah dan ia mengapresiasi udangan tersebut sebagai upaya PDIP menggandeng banyak pihak untuk bersama membangun Jabar sebagai provinsi terbesar.

      “Saya sampaikan terima kasih pada PDIP yang memiliki itikad sangat baik untuk membangun sebuah rekonsiliasi. Mereka juga mengevaluasi bagaimana situasi di Jakarta, sehingga yang ingin mereka bangun Koalisi Pancasila,” ujar Netty di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (15/10/2017).

      “Kalau pas waktunya dan tidak berbenturan dengan agenda lain, selama dalam konteks membangun bingkai persaudaraan kebangsaan, Insya Allah bagi saya sebuah kehormatan diundang PDIP. Mudah-mudahan bisa bertemu Ibu Megawati yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia,” sambung Netty.

      Kendati demikian, Netty enggan menyebut undangan tersebut dalam rangka manuver politik baik dari PDIP atau pun dirinya untuk menghadapi Pilgub Jabar 2018. Dia menilai, undangan ini sebagai ajakan PDIP kepadanya untuk berdiskusi mengenai perkembangan Jabar dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar.

      “Kalau fit and proper test terlalu cepat. Kalau saya lihatnya sharing. Karena hari ini semua masih dalam posisi wait and see. Partai yang tadinya seolah-olah berkoalisi, tiba-tiba membuat poros baru. Orang yang kelihatannya diusung, tapi tidak kunjung diberikan SK,” ujarnya.

      Mengenai kemungkinan pencalonannya di Pilgub, Netty tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Dia hanya mengatakan ingin berkontribusi untuk Jabar dalam kapasitas apapun.

      "Selama 10 tahun saya membantu Kang Aher mencoba memberikan yang terbaik bagi Jabar, dengan membentuk P2TP2A. Program yang sebelumnya tidak ada saya coba gulirkan dan sebagainya. Saya yakin mudah-mudahan dengan atau tanpa jabatan, saya memberikan jabatan terbaik bagi masyarakat,” tandas Netty. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018