web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Selasa Besok, PKS Umumkan Calon Wali Kota Bandung

    Selasa Besok, PKS Umumkan Calon Wali Kota Bandung

    • Senin, 16 Oktober 2017 | 05:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung segera mengumumkan sosok bakal calon wali Kota Bandung yang akan diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, sebenarnya DPP PKS sudah memutuskan siapa yang bakal diusung untuk Pilwalkot Bandung 2018. Jadi pihaknya tinggal mengumumkan saja kepada masyarakat.

    "Insya Allah minggu depan, mungkin hari Selasa (17/10/2017) di Kantor PKS," ujar Tedy di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Garut Kota Bandung, Minggu (15/10/2017).

    Kendati demikian, Tedy belum mau menyebutkan siapa nama tooh yang bakal diusung pada Pilkada serentak 2018 tersebut. "Nanti sajalah, tunggu kejutan," ujarnya.

    Sebelumnya, sudah beredar nama-nama yang bakal diusung PKS menjadi wali kota. Salah satunya, kandidat terkuat yakni Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Ada juga na,a anggota DPRD Kota Bandung Haru Suandharu. Tedy pun mengakui, kedua tokoh tersebut merupakan kandidat terkuat untuk diusung PKS.

    Tedi menambahkan, untuk mengusung pasangan calon, tentunya PKS harus berkoalisi dengan parpol lain. Pasalnya, untuk mengusung pasangan calon, dibutuhkan minimal 10 kursi di DPRD Kota Bandung. Sementara PKS hanya memiliki 7 kursi, sehingga masih dibutuhkan 3 kursi lagi, yang diharapkan disumbangkan partai koalisi.

    Menurut Tedy, PKS sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai soal wacana berkolisi pada Pilwalkot nanati. Salah satunya yang paling utama, yakni dengan Partai Gerindra yang pada Pilwalkot 2013 lalu berkoalisi memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Oded. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik

    Editorial

      Advertisement On Google