ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Cedera Lutut, Dado tak Diboyong ke Makassar
        net

        Cedera Lutut, Dado tak Diboyong ke Makassar

        • Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:34:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Pelatih Persib Bandung memutuskan tidak membawa gelandang Dedi Kusandar untuk melakoni laga tandang Pekan 29 Liga 1 2017 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017).

        Dado tidak masuk dalam daftar 19 pemain yang diboyong ke Makassar, karena mengalami cedera pada lutut kirinya. Rombongan Persib sendiri rencananya berangkat ke Makassar dengan pesawat terbang dari Bandara Husein Sastanagara, Kota Bandung, Jumat (13/10/2017) pagi.

        Dokter tim Persib, dr Raffi Ghani menjelaskan, cedera yang didapat Dado saat melakoni laga menghadapi Barito Putra, masih terasa sehingga tidak mungkin dimainkan menghadapi PSM. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir yang dilakukannya.

        "Setelah melakukan pemeriksaan dan fisioterapi, dia masih merasakan sedikit nyeri pada cederanya. Tapi, sudah kita tangani. Cedera bagian lutut kiri bagian dalam di ligamentum bagian dalam," ungkap Raffi di sela-sela sesi latihan di Lapangan Lodaya, Jalan Lodaya Kota Bandung, Kamis (12/10/2017) sore.

        Dado sendiri tidak bergabung berlatih bersama rekan-rekannya pada sesi latihan. Dia melakukan latihan terpisah di pinggir lapangan, karena masih merasakan nyeri pada lulutnya.“Dedi tadi setelah diterapi dan dikasih obat sudah cukup baik, hanya ketika dicoba di lapangan masih kurang nyaman ke gerakan tertentu,” jelas Rafi

        Dedi pun diminta untuk serius melakukan pemulihan. Dia harus disiplin untuk istirahat dan tak banyak bergerak agar rasa nyerinya cepat pulih. “Setelah berembuk dengan tim pelatih, akhirnya enggak dibawa (ke Makassar) ,dan lebih baik kita persiapkan Dadi di pertandingan selanjutnya. Daripada dibawa, takutnya malah lama sembuh cederanya,” ujarnya.

        Raffi menegaskan, akan sangat beresiko jika Dado dipaksakan merumput menghadapi tim Juku Eja. Bahkan berpotensi menambahkan parah cederanya. "Tidak akan optimal kalau kita memaksakan dia bermain. Lebih baik kita istirahatkan saja di Bandung supaya bisa cepat pulih," pungkas Raffi. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Sabtu Ini, Persib Uji Tanding hadapi Bandung United dan Mandala Majalengka FC
        Ini Jadwal Pertandingan Persib dalam Lanjutan Liga 1 2020
        Ateng Wahyudi Persembahkan 3 Gelar untuk Persib dan Bobotoh
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6