web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

  • Gong Xi Fa Chai
    Gong Xi Fa Chai

    JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Demiz Sayangkan Ada Korban di Banjir Pangandaran
      Demiz saat meninjau lokasi banjir

      Demiz Sayangkan Ada Korban di Banjir Pangandaran

      JuaraNews, Pangandaran  - Wagub Jabar Deddy Mizwar meninjau lokasi banjir dan longsor Pangandaran di perumahan Bumi Estetika, Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Senin (09/10/2017) sore.

      Deddy mengapresiasi penanggulangan cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, yang dibantu berbagai pihak termasuk relawan dalam menangani para korban bencana. "Terimaksih kepada semua pihak dan saya lihat luar biasa ini sangat cepat sekali penanganannya langsung hadir di tengah masyarakat yang terkena bencana," ujar Deddy.

      Ia juga mengucapkan duka yang mendalam bagi korban meninggal dunia dan luka-luka seraya menyerahkan bantuan logistik dari Pemprov Jabar yang diserahkan kepada Wakil Bupati Pangandaran. "Ini sangat disayangkan bisa terjadi karena persoalan banjir yang sebetulnya bisa dideteksi dan dicegah," ucapnya.

      Deddy berharap ke depan  setiap kecamatan khususnya di Kab, Pangandaran  membentuk tim relawan mitigasi. Bencana banjir dan longsor ini memang selalu terjadi setiap tahunnya di daerah tersebut. "Saya kira setiap kecamatan bisa membentuk relawan mitigasi karena kalau dilihat tadi ada tempat-tempat tertentu yang sudah jadi langganan hampir setiap tahun hanya debit airnya berkurang atau lebih tinggi. Ini bukan daerah baru yang kena bencana tetapi sekarang semakin meluas di tujuh Kecamatan," terangnya.

      Dengan begitu Deddy memprediksi bencana yang merenggut nyawa 4 orang ini akibat ada kerusakan maupun alih fungsi lahan di hulu sungai. Menurutnya berbeda dengan bencana gempa yang sulit diprediksi, banjir lebih mudah diketahui gejalanya

      Deddy berharap tidak ada lagi korban jiwa saat banjir karena sudah ada pemberitahuan awal. (*)

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Terkait
      Berita Lainnya
      Muncul Cabang Dinas, 792 Pejabat Dilantik
      Aher: Ditata, Tebing Keraton Tetap Lestari
      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana
      Pangandaran Jadi Prototipe Pengembangan Wisata
      Pemprov Serius Kembangkan Jabar Selatan
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google