web stats service from statcounter

Hot News

  • Pemerintah Resmikan Lembaga Sertifikasi Halal
    Pemerintah Resmikan Lembaga Sertifikasi Halal
    • 24 Oktober 2017 | 15:55:00 WIB

    PEMERINTAH melalui Kementerian Agama meresmikan Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH), lembaga resmi yang akan mengeluarkan sertifikat halal.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Revisi Target, Persib Kini Berusaha tak Degradasi
        net

        Revisi Target, Persib Kini Berusaha tak Degradasi

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sudah tidak lagi berambisi untuk finis di 5 Besar pada akhir musim nanti, bahkan kini Maung Bandung harus berjuang menghindari degradasi agar tetap bertahan di Liga 1, musim depan.

        Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, di awal musim manajemen menarget bisa mempertahankan gelar juara kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, yang diraih pada ISL 2014 lalu. Namun seiring kompetisi berjalan, target tersebut terasa berat setelah di akhir Putaran 1, posisi Persib terpatok di papan tengah. Manajemen pun merevisi target, yang cukup finis di 5 Besar.

        Namun rentetan hasil negatif pada Putaran 2 ini, membuat Persib pun kembali merevisi targetnya. Kini tim akan berjuang agar terhindar dari zona degradasi.

        Persib sendiri memang berpotensi tergelincir ke zona degradasi dan terancam tergelincir ke Liga 2, jika tidak mampu memperbaiki kinerja timmya. Pasalnya, perbedaan poin dengan penghuni zona merah, Perseru Serui hanya terpaut 12 poin, sementara kompetisi masih menyisakan 6 hingga 7 laga. Saat ini, Persib mengemas 37 poin dari 27 laga, sedangkan Perseru dengan 25 pon dari 28 laga.

        Saat ini, baru Perssegres dengan raihan 10 yang sudah dipastikan turun ke Liga 2 pada musim depan. Dengan poin 10 dan kompetisi menyisakan 6 laga, Persegres sudah tidak mungkin naik ke peringakt 15 untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya, tim yang kini menghuni posisi 15 saja, yakni Semen Padang sudah mengoleksi 29 poin, sementara Persegres kalaupun berhasil menyapu bersih 6 sisa laga, hanya mampu mengoleksi poin maksinal 28.

        Dengan sisa 6 laga, masih banyak kemungkinan peringkat di papan bawah bisa berubah. Secara matematis, memang 2 tim terbawah lainnya, yakni Perseru Serui di posisi 16 dengan poin 25 dan Persiba Balikpapan di peringkat 17 dengan 20 poin yang paling berpeluang mengikuti jejak Persegres.

        Namun 5 tim di atasnya masih memiliki kemungkinan untuk tersungkur ke kompetisi Liga 2 pada musim depan. Mulai dari Semen Padang (29) di posisi 15, lalu PS TNI (32), Persela Lamongan (33), Sriwijaya FC (34), hingga Persib Bandung (37) di peringkat 11. Pasalnya, jika Persiba bisa memenangkan keenam laga sisa, poinnya bakal menjadi 38. Begitu juga dengan Perseru, jika mendapat tambahan poin maksimal 18 dari 6 laga sisa, poinnya bisa mencapai 42.

        “Repot juga, ke depan kita berusaha menyelamatkan tim ini untuk tidak degradasi. Sayang, tadinya kita mau kejar 5 Besar, karena Persib itu tim dengan nama besar,” ujar Umuh dalam seusai laga Persib kontra Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

        Umuh sendiri menilai, sebenarnya Persib sempat tancap gas di awal Putaran 2 dengan tampil impresif di 5 laga. Tetapi setelah itu, permainan Maung Bandung merosot lagi sejak bermain ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang, dan berturut-turut imbang lawan Bali United (0-0), Bhayangkar FC (1-1), Persiba (2-2), dan terakhir Barito (1-1).

        “Kita kembali dari awal Putaran 1, itu yang sangat hancur, dikira sekarang sudah ada perbaikan. Kemarin sudah bagus lawan Sriwijaya. Di situ saya sudah ada harapan, tapi yah inilah main bola,” jelasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ogah Malu di Akhir Musim,Kim Ingin Raih Kemenangan
         Febri Siap Tampil Habis-habisan di 4 Laga Sisa
        Tony Ingin Raih Hasil Maksimal di 2 Laga Kandang
        Terhindar Degradasi,Persib Maksimalkan 4 Laga Sisa
        Libur Sehari, Persib Kembali Latihan Selasa Besok
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 30 59
        2 PSM Makassar 30 58
        3 Bali United 30 58

        Advertisement On Google