web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    • 22 Oktober 2017 | 06:32:00 WIB

    LAGA Pekan 31 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017) sore ini, mempertemukan 2 tim terluka yang berusaha menghindari degradasi.

Inspirasi

    Perampokan Pecah Kaca Digagalkan,Rp75 Juta Selamat
    istimewa/humas polda jabar Barang bukti tas berisi uang Rp75 juta

    Perampokan Pecah Kaca Digagalkan,Rp75 Juta Selamat

    JuaraNews, Subang - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Subang Bripka Hartono dan anggota Babisa Kodim Subang Serma TNI Sumarna, menggagalkan perampokan dengan modus pecah kaca mobil di tepi Jalan Mayjend Sutoyo, Karanganyar, Kabupaten Subang, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

    Seorang tersangka Hairul Hadi (41) warga Jalan Ki Merogan, Kertapati, Palembang, dibekuk. Uang Rp75 juta milik korban Panji Ridwan (51), warga Perumnas, Kelurahan Karanganyar, berhasil diselamatkan.

    Kejadian ini berawal, saat Panji pulang mengambil uang dana APBN untuk rehab sekolah SLBN Subang dari Bank BJB Cabang Subang. Dalam perjalanan, Panji mampir ke proyek pembuatan Hotel Nalendra di Jalan Mayjend Sutoyo untuk bertemu dengan temannya, Suroso.

    Korban memarkirkan mobilnya, Avanza New putih D 1729 AAU, di tepi jalan. Setelah itu, tanpa curiga, Panji masuk ke areal proyek. Saat tiba di pos satpam dan korban hendak mengisi buku tamu, terdengar bunyi alarm mobil milik korban menyala. Kemudian korban berlari keluar areal proyek untuk melihat yang terjadi.

    Ternyata, kaca jendela kiri mobil miliknya telah dipecahkan oleh Hairul Hadi. Tersangka terlihat sedang mengambil tas gendong merek Pollo warna cokelat yang berisi buku rekening tabungan, dan uang tunai Rp75 juta milik SLBN Subang yang disimpan di lantai mobil dekat jok sebelah kiri.

    Setelah itu, tersangka Hairul Hadi kabur. Kebetulan saat itu, Bripka Hartono dan Serma Sumarna sedang patroli dan berada di sekitar areal proyek. Tersangka Hairul Hadi melempar tas berisi uang Rp75 juta. Namun akhirnya, tersangka berhasil ditangkap. Selanjutnya, Hairul diserahkan ke Polsek Subang.

    “Saat kejadian anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tengah melaksanakan kegiatan patroli tiga pilar. Berkat kesigapan anggota, uang korban Rp75 juta berhasil diselamatkan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (10/10/2017).

    Pelaku Hairul Hadi memecahkan kaca mobil menggunakan pecahan busi yang dibasahi dengan air ludah. “Modul kejahatan seperti ini sudah sering terjadi. Karena itu, demi keamanan, kami mengimbau masyarakat untuk meminta pengawalan polisi jika akan mengambil uang dalam jumlah besar,” ujar Yusri. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Pemerintah Revitalisasi Pendidikan Kejuruan
    Aher Masuk Daftar Kandidat Capres dari PKS
    Ini Aturan Baru Transportasi Online
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google