web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mogok Angkot Selasa Ini Batal Digelar
    net Para sopir angkot saat demo beberapa waktu lalu

    Mogok Angkot Selasa Ini Batal Digelar

    • Selasa, 10 Oktober 2017 | 06:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Aksi mogok angkutan umum se-Bandung Raya yang akan rencananya digelar Selasa (10/10/2017) hingga Kamis (13/10/2017) bata digelar dan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

    Pernyataan itu tertuang dalam surat pemberitahuan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jabar yang ditujukan kepada para pengusaha dan pengemudi serta semua operator atas nama Badan Hukum Koperasi dan PT se-Jawa Barat.

    Keputusan itu muncul berdasarkan hasil audiensi yang dilakukan WAAT Jabar dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kadishub Jabar Deddy Taufik., dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, serta instansi terkait lainnya di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Jumat (6/10/2017 lalu.

    Dalam surat yang dipublikasikan Minggu (8/10/2017) tersebut disebutkan bahwa Pemprov Jabar mendukung aspirasi yang akan disuarakan dalam demonstrasi angkutan umum. Namun, pelaksanaannya yang semula direncanakan tanggal 10-13 Oktober 2017 ditangguhkan sampai terealisasinya hasil kesepakatan.

    Sebelumnya, WAAT menyatakan, angkutan umum se-Bandung Raya akan menggelar demonstrasi itu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Demonstrasi digelar dengan tujuan membekukan pengoperasian taksi plat hitam berbasis online.

    Tuntutan yang mereka layangkan adalah meminta pemerintah mencabut Peraturan Menteri Perhubungan No 32./2016. Peraturan tersebut dinilai diskriminatif terhadap angkutan umum plat kuning dan menimbulkan konflik horizontal antara sopir angkutan umum dengan angkutan umum berbasis online di lapangan. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018