web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Pemerintah Tetapkan 2 Fase Imunisasi Campak & MR
    net Puan saat memberikan vaksin pada balita

    Pemerintah Tetapkan 2 Fase Imunisasi Campak & MR

    • Selasa, 10 Oktober 2017 | 05:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Penyakit Campak (measles) dan Rubella (MR) masih menjadi ancaman di Indonesia. Kedua penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi yang serius, pemerintah menetapkan langkah eliminasi melalui dua fase imunisasi yaitu bulan Agustus-September 2017 untuk berbagai Provinsi di Pulau Jawa dan Agustus-September 2018 untuk provinsi-provinsi yang berada di luar Pulau Jawa.

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjelaskan bahwa 2 fase imunisasi tersebut merupakan langkah nyata serta komitmen dari Pemerintah untuk membebaskan Indonesia dari campak dan Rubella.

    “Pemerintah mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan eliminasi penyakit campak (measles) dan mengendalikan penyakit rubella) serta kecacatan bawaan akibat rubella atau Congenital Rubella Syndrome di Indonesia pada tahun 2020,” jelas Menko Puan.

    Selanjutnya, kedua fase imunisasi tersebut juga ditargetkan mencapai 95 persen dari sasaran imunisasi MR agar target Indonesia bebas Campak dan Rubella di tahun 2020 dapat tercapai.

    “Agar eliminasi campak dan pengendalian rubella dapat terwujud pada tahun 2020, maka kampanye imunisasi MR ini harus mencapai cakupan minimal 95 persen dari sasaran yang harus mendapatkan imunisasi MR,” lanjut uan.

    Menko PMK juga menekankan pentingnya dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat agar program ini dapat terlaksana dengan baik dan Indonesia dapat terbebas dari penyakit Campak dan Rubella. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google