web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin
    yan Elin Suharliah Berpeluang Direkomendasi DPP PDIP

    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin

    JuaraNews, Bandung Barat - Balon bupati dari DPC PDI Perjuangan (PDIP) KBB Elin Suharliah berpeluang besar mendapatkan SK rekomendasi dari DPP PDIP. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS seusai membuka Gerak Jalan Kebangsaan, Gerakan Nelayan Tani Indoneia di Pasirhalang, Cisarua, KBB. "Untuk posisi calon KBB satu sudah pasti ke Ibu Elin karena dia yang tertinggi nilainya," ucapnya.

    Dia menjelaskan berdasarkan fakta profesional di lapangan dari seluruh lembaga survei, menunjukkan jika popularitas dan elektabilitas Elin Suharliah tertinggi dibandingkan bakal calon lainnya. Itu yang menjadi dasar pertimbangan dari DPP ketika nantinya menjatuhkan rekomendasi kepada yang bersangkutan. Seperti diketahui pada survei beberapa waktu lalu oleh DPP PDIP Elin Suharliah memiliki popularitas 82,1% dan elektabilitas 38,4% jauh mengungguli bakal calon lainnya.

    "Saya banyak mendengar dari sana-sini di sejumlah daerah di KBB mayoritas warga menyukai dan cocok dengan Ibu Elin," imbuhnya. 

    Saat ini, lanjut dia, proses yang sedang berlangsung di DPP adalah menggodog siapa calon yang akan mendampingi Elin. Ada beberapa nama yang memiliki peluang cukup besar menjadi calon wakil bupati, salah satunya adalah Ketua Ganti Jabar Pamriadi. "DPP masih menggodog nama calon wakil bupati dengan sangat serius. Karena kami (PDIP) tidak ingin kejayaan dan kekuasaan di KBB yang sudah dua periode dipegang oleh PDIP hilang," ujarnya. 

    Menurutnya untuk calon wakil bupati ini ada syarat yang harus dipenuhi, yakni dia adalah seorang figur yang harus bisa melengkapi Elin Suharliah saat memegang pemerintahan. Tujuannya agar pembangunan, kesejahtetaan, dan kemajuan KBB bisa lebih baik dan terus maju tanpa ada jeda terlebih dahulu. 

    Terkait hal ini, Elin Suharliah menyatakan rasa syukurnya jika rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan jatuh kepadanya. "Alhamdulillah jika memang saya mendapat kepercayaan dari DPP. Tapi semua harus tetap menunggu surat resminya dulu jadi semua tetap harus bersabar," ucapnya. 

    Dirinya meminta kepada tim sukses dan simpatisan jangan jumawa. Sosialisasi kepada masyarakat tetap jalan terus demi menjaga dan mempertahankan kejayaan PDI Perjuangan di KBB. "Tidak boleh berhenti semua harus terus bekerja. Bahkan ketika rekomendasi itu turun maka kerja tim harus lebih lagi dari sebelumnya," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin
     Wabup Dorong Potensi Budidaya Ayam Hias di KBB
    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax
    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok
    Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018