Inkanas Siapkan 23 Karateka untuk Piala Mendagri

Inkanas Siapkan 23 Karateka untuk Piala Mendagri

JuaraNews, Bandung - Dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas Piala Kapolri VI/2015 di GOR C-Tra Arena, 27 Februari-1 Maret 2015, sebanyak 23 atlet disiapkan untuk mengikuti Kejurnas Karate Piala Mendagri 2015 di Provinsi Banten pada akhir Maret 2015. Mereka merupakan juara di kelompok kadet dan junior.

Ketua Dewan Guru PB Inkanas Ellong Tjandra menuturkan, ke-23 atlet tersebut akan didampingi oleh tujuh orang pelatih. Mereka akan mulai melakukan training center pada 9 Maret mendatang di kawasan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Sebenarnya kita berharap akan melalui seleksi terlebih dulu untuk penetapan tim inti kontingen Inkanas untuk kejurnas Piala Mendagri 2015, Maret mendatang. Namun, karena waktu yang mepet akhirnya kita langsung menentukan tim inti dengan mengambil juara di kelompok kadet dan junior pada Kejurnas Piala Kapolri VI ini," ujar Ellong kepada wartawan, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Dengan komposisi atlet saat ini, pihaknya cukup optimistis bisa meraih hasil maksimal di kejurnas karate Piala Mendagri 2015. Hal tersebut pun ditopang dengan munculnya atlet-atlet potensial baru di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri VI/2015 yang baru saja usai digelar.

"Pada kejurnas Piala Mendagri sebelumnya, kita belum berhasil meraih juara umum. Bukan karena kita kalah, tapi atlet kita tersebar di beberapa provinsi yang juga mengirimkan kontingennya. Kalau secara umum, dilihat dari raihan atlet Inkanas, kita sebenarnya menjadi juara umum," terangya.

Untuk itu, pada perhelatan Kejurnas Karate Piala Mendagri 2015, Ellong pun menegaskan jika atlet Inkanas harus membela perguruan. Dirinya pun berharap setiap daerah untuk memaklumi kebijakan yang diambil.

"Kita ingin meraih juara umum di kejurnas tersebut. Karena itu, atlet Inkanas yang sudah terpilih dalam kontingen harus membela perguruan, bukan daerah asal masing-masing," tandasnya. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial