web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax
    yan Gubernur Saat Menghadiri Gerak Jalan Kebangsaan

    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax

    • Minggu, 8 Oktober 2017 | 22:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyayangkan beredarnya foto bencana alam di Kabupaten Pangandaran yang dianggapnya hoax. Foto-foto itu terlalu berlebih-lebihan karena tidak sesuai dengan fakta dan kenyataan yang terjadi di lapangan.

    "Di Pangandaran memang ada bencana namun foto-fotonya tidak separah seperti yang beredar di media sosial dan saya tegaskan foto-foto itu hoax," kata Aher ketika menghadiri kegiatan gerak jalan kebangsaan nelayan dan petani di Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (8/7/2010).

    Dirinya menyesalkan di tengah adanya bencana masih ada pihak-pihak yang menyebarkan foto dan gambar bohong di media sosial. Musibah ini tidak seharusnya dipermainkan tapi bagaimana diantisipasi dan ditindaklanjuti untuk dibereskan.  "Musibah ini bukan untuk dipermainkan tapi harus segera diselesaikan," sambungnya.

    Menurutnya, berdasarkan data Pusdalops BPBD Pangandaran, terdapat 17 titik bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pangandaran. Pascabencana pihak BPBD dari kabupaten maupun provinsi sudah bergerak ke lokasi lengkap membawa peralatan, logistik termasuk personil yang dibutuhkan.

    Dia pun belum mengetahui apakah bencana di Pangandaran sudah dinaikkan menjadi status bencana atau belum karena yang berhak menentukannya adalah pemerintah daerah dalam hal ini bupati. Namun demikian, darurat bencana perlu ditetapkan supaya bantuan-bantuan yang berasal dari dana tak terduga bisa segera keluar.

    "Sementara belum ada pernyataan dalam bentuk surat keputusan bupati yang memutuskan atau menyatakan itu darurat bencana atau belum," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sindikat Pemalsu STNK Motor asal Cianjur Diringkus
    Imbas Pajak, IPM Kabupaten Bandung Naik
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018