web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok
    net

    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok

    • Minggu, 8 Oktober 2017 | 22:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Uang ADD milik Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hilang dirampok komplotan gembos ban. Uang senilai Rp 162 juta lebih itu yang baru diambil dari Bank BJB, Kantor Cabang Padalarang. 

    Modus yang dilakukan komplotan tersebut adalah dengan menggembosi ban kendaraan yang dikendarai korbannya. Setelah korban keluar dari kendaraan untuk mengganti ban yang kempis, uang dalam tas yang di simpan dalam mobil langsung diambil dan dibawa kabur. 

    "Uang ADD itu tadinya akan dipakai untuk membayar honor RT,  RW, dan gaji perangkat desa," kata korban yang juga Kepala Desa Ciwaruga Sulaeman Jajuli (49). 

    Kejadian ini berawal saat dirinya dan bendahara desa yang bernama Asep Muhidin, 35, pulang mengambil uang di Bank BJB Padalarang dengan menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1808 NU. Saat tiba di Jalan Panaris, Desa Kertajaya, tiba-tiba ban belakang mobilnya kempis. Saat itu juga dirinya dan Asep langsung turun untuk mengganti ban yang kempes dengan ban cadangan. 

    Saat itu ada seorang laki-laki yang basa-basi mengajak ngobrol kepadanya sambil nanya-nanya kenapa bisa bocor. Sulaeman mengaku tidak curiga dengannya dan terus bekerja untuk mengganti ban sementara uang yang ada di dalam tas rangsel warna hitam tetap ada di dalam mobil. 

    Ketika beristirahat setelah mengganti ban, dirinya lalu mengecek uang yang disimpan di dalam mobil. Sulaeman mengaku kaget karena tas yang dipakai menyimpan uang itu sudah tidak ada. Dari situ dirinya mulai sadar jika telah menjadi korban pencurian dengan modus gembos ban dan orang yang mengajaknya ngobrol disinyalir sebagai upaya untuk mengalihkan perhatiannya. 

    "Awalnya saya tidak curiga dengan orang yang ngakak ngobrol, tapi pas sadar uang hilang baru menduga jika dia adalah orang yang berusaha mengalihkan perhatiannya," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Diperiksa, Rem Tujuh Bus Pariwisata Bermasalah
    Libur Panjang, Kawasan Lembang Ramai Lancar
    Dahsyat, Pajak KBB Tahun Lalu Surplus Rp73 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018