web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Wisata Pangandaran Tak Terdampak Kejadian Bencana
    net

    Wisata Pangandaran Tak Terdampak Kejadian Bencana

    • Minggu, 8 Oktober 2017 | 21:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran – Wisata Pangandaran tidak terdampak dengan kejadian bencana yang menimpa sejumlah wilayah di Pangandaran. Hal itu terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan yang masih  banyak di hari libur Minggu (8/10/2017).

    Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab Pangandaran Undang Sohbarudin menegaskan, paska terjadinya banjir dan longsor tidak mempengaruhi jalur pariwisata di Pangandaran. "Wisata di Pangandaran tidak terdampak dan seperti terlihat sekarang jumlah kunjungan wisata ke pantai Pangandaran normal-normal saja," ucapnya, Minggu (8/10/2017).

    Hanya saja, kata Undang, ada beberapa obyek wisata yang berkaitan dengan sungai seperti obyek wisata bodyrafting Green Canyon, Santirah, Jojogan untuk sementara ditutup karena debit air meningkat akibat hujan yang mengguyur wilayah Kab Pangandaran.

    "Kalau untuk wisata sungai kita ada SOP nya, ketika terjadi banjir, obyek wisata tersebut kita tutup sementara hingga air surut. Kalau wisata pantai aman," ucapnya. 

    Sementara berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kab Pangandaran Nana Ruhena mengatakan, kondisi banjir yang terjadi di beberapa wilayah kini mulai surut. "Bahkan para pengungsi sudah banyak yang kembali ke rumahnya masing-masing," ujarnya.

    Terpisah Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, belum mengeluarkan intruksi untuk status darurat bencana atas kejadian bencana banjir dan longsor yang terjadi Sabtu kemarin. "Bencana banjir dan longsor sudah langsung tertangani," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ambles, Jalan Cagak ke Wanayasa Ditutup Sementara
    Tanggul Jebol Padi Siap Panen Terendam Air
    Hujan Deras, Jalur Kereta Api Amblas 20 Meter
    Sedang Pesta Sabu, Ibu-Ibu Rumah Tangga Dibekuk
    KPAI Kawal Anak yang Disetrika Ibunya di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google