web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor di Pangandaran Tewaskan Satu Keluarga
    net

    Longsor di Pangandaran Tewaskan Satu Keluarga

    • Minggu, 8 Oktober 2017 | 21:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran - Empat orang dalam satu keluarga tewas akibat tertimbun tanah longsor di Kecamatan Sidamulih, Pangandaran, Sabtu (7/10/2017). Selain korban jiwa, terdapat juga korban luka-luka akibat longsor tersebut.

    “Ada empat korban tewas dan semua sudah dievakuasi,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor.

    Dia menjelaskan, bencana longsor terjadi karena intensitas hujan cukup tinggi mengguyur lokasi kejadian di Kampung Sangkan Bawan, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Pangandaran sejak Jumat (6/10/2017).

    Korban masing-masing bernama Arsih (55), Yuyun (35) kemudian dua orang anak Aldi (5) dan Andika (10 bulan). Korban yang mengalami luka ringan yakni Rahman (40), Ari (14) dan Anida (8 bulan). Selain menimpa rumah, longsoran tanah juga menutup akses jalan di daerah tersebut.

    Selain longsor, bencana banjir bandang juga terjadi akibat meluapnya aliran sungai. Banjir merendam ratusan rumah tersebar pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

    "Selain longsor juga terjadi banjir di sejumlah wilayah,” ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena.

    Menurutnya, permukiman penduduk yang terendam banjir yakni di Kecamatan Sidomulih, Kalipucang, Cijulang dan Parigi. Banjir tersebut, kata Nana akibat intensitas hujan yang tinggi. Akibatnya aliran sungai yang bermuara ke laut tidak dapat menampung air hingga akhirnya meluap ke daratan pemukiman penduduk. "Ya hujannya deras, lalu sungai yang bermuara ke laut ini meluap," katanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Golkar Kembali Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar?
    PPP Bisa Ikuti Sikap Golkar Cabut Dukungan ke Emil
    Golkar Cabut Dukungan terhadap Emil sebagai Cagub
    Seorang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak akibat Gempa
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google