Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jabar Gagal Pertahankan Juara Umum

    Kejurnas Karate Inkanas

    Jabar Gagal Pertahankan Juara Umum

    JuaraNews, Bandung - Kontingen Jawa Barat gagal mempertahankan titel juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas Piala Kapolri VI/2015 yang ditutup Minggu (1/3/2015) malam WIB. Jabar kalah tipis atas Sumatera Utara pada raihan medali emas.

    Hingga laga pada hari terakhir, Minggu (1/3/2015) usai sekitar pukul 23.00 WIB, Jabar hanya terpaut satu medali emas dari kontingen Sumut. Jabar pun harus puas di posisi dua dengan raihan 13 emas, 17 perak dan 23 perunggu. Sementara Sumut tampil sebagai juara umum dengan raihan 14 emas, 10 perak dan 14 peruggu. Sementara peringkat tiga diraihan kontingen DKI Jakarta dengan raihan 12 emas, satu perak dan delapan perunggu.

    Keberhasilan Sumut merebut titel juara umum kejurnas karate Inkanas Piala Kapolri VI/2015, tidak terlepas dari kegemilangan mereka di dua kategori, kadet dan junior. Di kategori Kadet, Sumut menjadi peraih medali emas terbanyak dengan raihan 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Begitupun di kategori junior dengan raihan 7 emas, dan satu perunggu. Sementara itu, Jabar berjaya di kategori senior dengan raihan 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

    "Kita akui memang 'jeblok' di kategori kadet dan junior. Ini jadi bahan evaluasi kita kedepan. Selain itu, target medali emas di beberapa nomor gagal kita raih. Salah satunya di nomor Under 21 kumite -55 kg putri atas nama Jihan Fitrian yang sebelumnya kita targetkan meraih medali emas," ujar Pelatih Kepala Karate Inkanas Jabar, Yedih Lesmana.

    Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Dewan Guru Inkanas, Ellong Tjandra mengaku, pada gelaran kejurnas kali ini muncul beberapa kejutan. Bahkan titel juara umum yang biasanya diraih Jawa Barat, kini direbut oleh kontingen Sumatera Utara.

    "Banyak kejutan yang terjadi pada kejurnas kali ini. Banyak muncul atlet-atlet baru yang cukup berpotensi. Tidak hanya dari lima provinsi yang selama ini menjadi kekuatan Inkanas seperti Jabar, Sulsel, DKI Jakarta, Sumut dan Jatim. Termasuk keberhasilan Sumut merebut titel juara umum pada kejurnas kali ini. Dan ini menandakan pembinaan di setiap daerah sudah mulai membaik," tandas Ellong. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pakar Epidemiologi: Tren Peningkatan Sudah Diprediksi
    500 Orang Ikut Swab Test di Balai Kota, di Antaranya Warga Sekitar Kawasan Secapa AD
    Dokter Reisa: Penanganan Korban Kekerasan Selama Pandemi Harus Lebih Cermat
    Sebagian ke Secapa TNI AD, Ratusan Ikan dari Ambon Diterbangkan ke Jakarta
       Banjir Rendam Delapan Desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.            
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads