web stats service from statcounter

Hot News

  • Pemerintah Resmikan Lembaga Sertifikasi Halal
    Pemerintah Resmikan Lembaga Sertifikasi Halal
    • 24 Oktober 2017 | 15:55:00 WIB

    PEMERINTAH melalui Kementerian Agama meresmikan Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH), lembaga resmi yang akan mengeluarkan sertifikat halal.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Matsunaga Ajukan Permohonan Naturalisasi WNI
        net

        Matsunaga Ajukan Permohonan Naturalisasi WNI

        JuaraNews, Bandung - Penyerang Persib Bandung Shohei Matsunaga merealisasikan keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) dengan mengajukan permohonan naturalisasi ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham).

        Pemain asal Jepang ini mengaku sudah menyerahkan sejumlah pesyarataan pengajuan naturalisasi yang ditujukan kepada Presiden RI melalui Kemenhumham, pekan lalu.

        "Sekitar seminggu lalu saya sudah tes kesehatan dan memberikan surat-surat ke Jakarta (Kemenhumham). Saya tidak tahu berapa lama dikabulkannya, tapi surat-surat sudah saya berikan," kata Matsunaga, Sabtu (7/10/2017).

        Kecintaan kepada Indoneaia membulatkan tekadnya untuk mengajukan permohonan menjadi warga negara Indonesia kepada Presiden melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Republik Indonesia.

        Matsunaga mengatakan, keinginan menjadi WNI sudah ada sejak beberapa tahunl lalu. Namun baru bisa direalisasikan saat ini. Hal tersebut karena terbentur persyaratan yang belum terpenuhi. Salah satunya harus menetap lebih dari 5 tahun, karena dia tiak memiliki kekerabatan dengan orang Indonesia. Setelah menetap sekitar 6 tahun atau sejak 2011 lalu, akhirnya pemain 29 tahun ini mengajukan permohonan naturalisasi.

        Namun, untuk sementara ini, hanya dirinya yang mengajukan permohonan. Sedangkan istrinya, Eriko Matsunaga dan anaknya, Hayate Matsunaga belum mengajukan permohonan naturalisasi. Pasalnya, Eriko yang dinikahi pada Januari 2016 lalu, masih belum genap 5 tahun tinggal di Indonesia. Begitu pula putranya yang lahir di Bandung pada 18 Juni 2017 lalu tersebut. "Pengajuan hanya saya, anak saya dan istri belum," ucap Matsunaga.

        Kecintaan kepada Indoneaia menjadi alasan Matsunaga memilih jadi WNI. Alasan lainnya dengan menjadi WNI, dirinya bisa lebih total menjalania karier sepak bolanya di Indonesia. menjadi WNI pun bisa membuka kesempatan bagi dirinya menjadi pemain timnas Indonesia, sekaligus membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

        "Saya tulis alasan kemarin karena anak juga lahir di sini. Keluarga di Jepang juga tak ada masalah, saya ingin jadi warga Indonesia," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ogah Malu di Akhir Musim,Kim Ingin Raih Kemenangan
         Febri Siap Tampil Habis-habisan di 4 Laga Sisa
        Tony Ingin Raih Hasil Maksimal di 2 Laga Kandang
        Terhindar Degradasi,Persib Maksimalkan 4 Laga Sisa
        Libur Sehari, Persib Kembali Latihan Selasa Besok
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 30 59
        2 PSM Makassar 30 58
        3 Bali United 30 58

        Advertisement On Google