web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Emil Tetap Fokus pada Dukungan Koalisi Partai
      istimewa Emil saat menemui warga di Bogor

      pilgub jabar

      Emil Tetap Fokus pada Dukungan Koalisi Partai

      JuaraNews, Bandung - Bakal Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil kini fokus pada dukungan koalisi partai, meski saat ini dia baru mengantongi dukungan 12 kursi DPRD Jabar.

      Dukungan tersebut diperoleh dari perolehan kursi Partai NasDem dengan 5 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 7 kursi. Dengan demikian, Emil masih membutuhkan minimal 8 kursi lagi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

      Kendati masih kekurangan dukungan, Emil menegaskan tidak akan menggunakan jalur independen untuk memperebutkan posisi Gubernur Jabar periode 2018-2023.

      "Opsi independen tidak ada, karena tidak mungkin dalam waktu singkat harus mengumpulkan 2,5 juta KTP," kata Emil pada acara media gathering dan temu wicara dengan kalangan pengusaha HIPMI & Apindo Jabar dan Kabupaten Bogor di Bogor, Sabtu (7/10/2017).

      Emil mengaku, sejauh ini sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai secara intensif. "Komunikasi kita baik, bahkan sudah ada partai yang memberikan komitmennya secara verbal, tinggal nunggu hitam di atas putihnya," ucap Emil.

      "Saya yakin dukungan koalisi genap pada Oktober ini. Jadi saya fokus pada dukungan koalisi," kata dia.

      Emil mengatakan, jika dia tidak mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon gubernur Jabar, maka dirinya akan kembali menjadi arsitek, menggeluti profesi yang disandangnya saat belum menjadi wali Kota Bandung.

      Menurut Emil, pilihannya menjadi calon gubernur karena seorang gubernur bisa melakukan tindakan langsung, jika ada masalah. Karena menurutnya, tak ada opsi untuk dirinya menjadi calon wakil gubernur.

      "Saya bukan politikus murni, dulu dosen, arsitek. Saya tipe orang pekerja, yang selalu siap membereskan masalah. Kalau jadi orang No 2, dia berfungsi kalau No 1 tidak berfungsi. Sehingga, saya juga harus mencari wakil yang legawa," tandas Emil.

      Terkait kriteria calon wakil, kata Emil, dia harus memiliki leadership yang kuat dan elektabilitas yang tinggi. "Supaya bisa mendongkrak suara saya," ucapnya.

      Ditanya soal kemungkinan Partai Golkar mendukung dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Jabar, menururt Emil, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah.


      "Tidak mudah bersanding dengan Dedi Mulyadi, karena dia mau jadi No 1. Koalisi dengan Golkar bisa, tapi harus dengan kader lain. Saya pada posisi menunggu, didukung alhamdulillah, tidak didukung, tidak apa-apa," kata Emil sambil tersenyum. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Emil Optimitis Dapat Dukungan PPP di Piligub Jabar
      Demiz Rajin Silaturahmi, Ini Reaksi Gerindra & PKS
      Undang Netty Diskusi, PDIP Berikan Sinyal?
      PDIP, Golkar, dan Hanura Sepakat Koalisi di Pilgub
      4 Parpol Bentuk Poros Baru hadapi Pilgub Jabar
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018