web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemerintah Pastikan PKH 208 Berjalan Lancar
    net Kartu Program Keluarga Harapan

    Pemerintah Pastikan PKH 208 Berjalan Lancar

    JuaraNews, Jakarta - Pemerintah telah mempersiapkan pendampingan dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) dalam menghadapi target 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH pada 2018.

    Dengan bertambahnya KPM secara nasional dari 6 juta menjadi 10 juta, maka dipastikan akan sangat dibutuhkan kesiapan oleh semua pihak,

    “Sangat dibutuhkan kesiapan semua pihak, tidak hanya operator dan pendamping, jajaran Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, bank penyalur yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) serta Dinas Sosial provinsi/kabupaten/kota,” ucap Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial di Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Tb Agus Choesni.

    Bagi Choesni, dalam mewujudkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut adalah hal yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Karena itu meskipun sulit, Choesni tetap yakin bahwa program tersebut bisa terwujud.

    “Selama semua stakekholder dan K/L terkait bisa berperan aktif demi mewujudkan PKH ini maka saya yakin untuk perluasan jangkauan penerima bantuan sosial PKH bisa berjalan lancar,” tandas Choesni.

    Kemenko PMK sendiri telah menjalankan langkah rapat koordinasi dengan beberapa perwakilan kementerian dan lembaga terkait seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta TNP2K. "Adanya arahan Presiden untuk memperluas jangkauan 10jt KPM PKH di tahun 2018 tentu membutuhkan berbagai persiapan yang harus dikoordinasikan dengan baik, sampai hari ini kami terus melakukan koordinasi untuk memastikan PKH bisa berjalan lancar," tutur Choesni.

    Menurut keterangan dari Kemensos, jumlah pendamping PKH secara keseluruhan mencapai 25 ribu personel. Dengan penambahan sebanyak 4 juta KPM, maka diperkirakan PKH ini akan memerlukan tambahan sebanyak 16 ribu pendamping. “Kami akan terus berupaya memenuhi target tersebut,” ucapnya.

    Kemenko PMK menekankan bahwa PKH merupakan program prioritas nasional yang terdiri dari 2 komponen. “Dari komponen kesehatan, PKH mempunyai sasaran yang terdiri atas ibu hamil dan balita, komponen pendidikan yaitu anak usia sekolah dari SD-SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia di atas 70 tahun,” jelas Choesni. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Bahaya Pornografi Sama dengan Terorisme
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google