web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    MenkoPMK Ingatkan Gubernur Bali soal Bantuan Asing
    net Gubernur Bali saat bertemu 33 konjen di Denpasar

    MenkoPMK Ingatkan Gubernur Bali soal Bantuan Asing

    JuaraNews, Denpasar - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menuturkan, berbagai upaya tanggap darurat sudah dilakukan menyikapi kondisi Gunung Agung yang kini berstatus Awas.

    Ribuan orang yang tinggal di zona bahaya atau kurang dari radius 12 km sudah diamankan di tempat pengungsian. Namun Made Pastika mengaku masih sanggup mengurus ribuan warganya yang bertahan di pengungsian.

    Dia menegaskan belum perlu campur tangan negara lain untuk mengurus pengungsi Gunung Agung. Itu juga yang ditekankan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Puan Maharani.

    "Ibu Puan ingatkan saya agar jangan dulu meminta bantuan. Maksudnya begini, kami masih bisa handel sendiri, gitu loh," tegas Made Pastika seusai menggelar pertemuan dengan 33 konsulat jenderal dan honorary consul dari berbagai negara sahabat di Denpasar, Rabu (4/10/2017).

    Dia buru-buru menjelaskan maksudnya. Bukan berarti Indonesia sombong dan menolak bantuan negara lain, tapi untuk saat ini masih bisa ditangani sendiri. "Bukan berarti kita sombong. Mau menolong kita tolak bukan begitu. Jadi jangan salah lagi. Kami belum perlu meminta bantuan luar negeri untuk mengurusi pengungsi ini," jelasnya.

    Gubernur juga menegaskan kepada para konjen bahwa situasi Bali masih aman untuk kunjungan wisatawan. Untuk diketahui sejak Gunung Agung berstatus awas, gelombang pengungsian berdatangan dari berbagai daerah. Namun semua itu sudah terkoordinir dan tertangani dengan baik dan sampai saat ini belum ada bantuan dari luar negeri untuk penanganan pengungsi Gunung Agung. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ambles, Jalan Cagak ke Wanayasa Ditutup Sementara
    Tanggul Jebol Padi Siap Panen Terendam Air
    Hujan Deras, Jalur Kereta Api Amblas 20 Meter
    Sedang Pesta Sabu, Ibu-Ibu Rumah Tangga Dibekuk
    KPAI Kawal Anak yang Disetrika Ibunya di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google