web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PSSI Minta Waktu Sikapi Ancaman 16 Tim Liga 1
    net Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

    PSSI Minta Waktu Sikapi Ancaman 16 Tim Liga 1

    JuaraNews, Jakarta - Wakil Ketua PSSI Joko Driyono mengaku belum mengatahui pokok dari tuntutan 15 tim yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional (FKSPI) yang mengancam akan melakukan mogok bertanding di ajang Liga 1 2017.

    Karena itu, PSSI meminta waktu untuk menyikapi tuntuan dan ancaman ke-15 peserta kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

    "Sejujurnya saya belum tahu substansinya apa. Kita punya banyak pengalaman tentang dinamika organisasi, dinamika liga, dan mestinya ini untuk niat yang baik untuk perbaikan kita semua. Saya rasa ini terorganisir untuk keperluan kompetisi, antara teman-teman klub dan liga," ungkap Joko di sela-sela menyaksikan laga uji coba timnas Indonesia kontra Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

    FKSPI sendiri memberikan batas waktu selama 14 hari kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 untuk mengabulkan tuntutan. Jika tidak, akan ada aksi mogok main dari 15 klub tersebut. Jokdri berharap, ada komunikasi yang terbangun antara kedua pihak, sehingga bisa saling mengerti keinginan masing-masing.

    "Kasih waktu kami untuk tahu masalahnya apa. Prinsipnya semua hal bisa diselesaikan melalui komunikasi yang baik dan kita tetap menganggap semua punya niat baik pula. PSSI belum bisa berkomentar lebih jauh, tapi kami meyakini ini semua terlokalisir di urusan kompetisi profesional, khususnya Liga 1. Ke depannya PSSI ingin semua menjadi lebih baik," papar Jokdri.

    PSSI sendiri, menurut Jokdri, belum berenccana memanggil operator Liga 1. "Sejauh itu tidak. Ini sebenarnya pure di bukan internal liganya, bahwa klub punya asosiasi, punya komunitas, punya forum, dan saya yakin liga akan dengan sangat cermat menyelesaikan ini. Biarkan dululah. Ini hal yang biasa saja," tandas Jokdri.

    Sebelumnya, FKSPI menilai PT LIB tidak transparan, terutama dalam aspek bisnis, legal, dan teknis. Mereka mengacam mogok bertanding jika dalam waktu 14 hari PT LIB tidak menanggapi tuntutannya. Ke-15 klub tersebut, yakni Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Tiga klub tidak bergabung dalam forum, yakni Persib, Bali United, dan PS. TNI. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kalah di Kandang,Firza Minta Maaf pada Warga Medan
    Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik
    Susah Payah Kalahkan Persib, Pelatih MU Bersyukur
    Drawing Piala AFF 2018, Indonesia di Grup Keras
    Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan di Borneo FC
    Berita Terdahulu

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 13 24
        2 Barito Putera 13 23
        3 Persela Lamongan 13 20