web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wabup Ingin Kembangkan Potensi Pertanian Lembang
    yanyan Wabup Yayat T Soemitra Kunjungi Petani di Lembang

    Wabup Ingin Kembangkan Potensi Pertanian Lembang

    JuaraNews, Bandung Barat - Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra meminta momen Hari Tani Nasional harus menjadi motor penggerak perekonomian petani. Ini dikarenakan Bandung Barat merupakan salah satu daerah penghasil pertanian yang tinggi di Jawa Barat. 

    "Momen Hari Tani ini harus menjadikan petani di KBN lebih sejahtera lagi," ucapnya saat bersilaturahmi dengan para petani Kabocha di Cikole, Kecamatan Lembang.

    Selama ini, Yayat mengaku banyak menerima keluhan dari para petani yang kehidupannya masih jauh dari sejahtera. Dirinya tidak ingin sektor pertanian di KBB hanya sekadar menjadi pelengkap. Untuk itu pemerintah kedepannya harus fokus dan nyata untuk pengembangan pertanian dan menyejahterakan para petaninya.

    Sebagai daerah yang kaya sumber daya alam, sambung dia, sudah saatnya KBB tampil paling depan dan menjadikan pertanian sebagai pondasi ekonomi masyarakat. Seperti Kabocha atau tanaman mirip labu kuning ini unik dan yakin Lembang adalah produsen kabocha terbaik.

    "Kabocha Lembang juga mengandung banyak khasiat, bervitamin dan baik untuk kulit dan mencegah penuaan dini," ucapnya.

    Mantan konsultan ini berbagi tips kepada para petani tentang manajeman dasar pemasaran dan mengelola usaha tani berbasis kerakyatan. Selain itu dia pun berkomitmen untuk mengembangkan usaha pertanian. "KBB termasuk daerah penghasil pertanian yang tinggi sehingga sudah seharusnya pemerintah turun tangan memperhatikan para petani," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Dihantam Puting Beliung Kantor SKPD Rusak
    Polisi di SPN Polda Jabar Difasilitasi Rumah
    FPII Korwil Kabupaten Bandung Barat Dikukuhkan
    Lima Pejabat Tak Lulus Administrasi Open Bidding
    Pemkab Gencar Sosialisasikan Safari KKBPK
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018