web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pendaftaran Panwascam di 21 Kecamatan Diperpanjang
    net

    Pendaftaran Panwascam di 21 Kecamatan Diperpanjang

    JuaraNews, Bandung - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bandung melakukan perpanjangan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan 1-5 Oktober 2017 dimana perpanjangan pendaftaran Panwascam itu hanya diberlakukan di 21 kecamatan.

    Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia menjelaskan, perpanjangan pendaftaran dilakukan lantaran sebanyak 21 kecamatan jumlah pendaftarnya tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan Bawaslu.

    "Jumlah pendaftar di 21 kecamatan itu tidak memenuhi syarat, karena pendaftar untuk masing-masing kecamatan di bawah sembilan orang," tuturnya.

    Dia menyebutkan, kecamatan yang harus diperpanjang pendaftaran Panwascamnya itu adalah Rancabali, Ciwidey, Pasirjambu, Kutawaringin, Margaasih, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Cimenyan, Cilengkrang, Rancaekek, Nagreg, Cikancung, Ibun, Majalaya, Kertasari, Baleendah, Pameungpeuk, Banjaran, Ciamung, Pangalengan dan Cangkuang.

    Untuk 10 kecamatan lain seperti Soreang, Katapang, Margahayu, Cileunyi, Cicalengka, Paseh, Solokanjeruk, Pacet, Ciparay dan Arjasari tidak dilakukan perpanjangan. Sebab jumlah pendaftarnya telah memenuhi syarat. Di kecamatan itu hanya tinggal dilakukan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas.

    "Pengumuman hasil penelitian berkas pada 6 Oktober, sedangkan untuk tes tulis bagi yang lulus seleksi administrasi akan dilakukan pada 9 Oktober 2017," sebutnya.

    Agar mendapatkan pengawas yang non partisan, mampu bertindak transparan, akuntabel, tidak terlibat dalam konflik kepentingan, profesional serta berintegritas, pihaknya meminta adanya tanggapan dan masukan masyarakat terkait rekam jejak para calon. "Masyarakat jangan takut untuk memberikan masukan terhadap calon yang tengah mengikuti seleksi Panwascam," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Yakin Danau Retensi Bisa Tanggulangi Banjir
    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi
    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    2018, Danau Retensi di Ceunteung Ditarget Rampung
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018