web stats service from statcounter

Hot News


  • Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    • 16 September 2019 | 16:13:00 WIB

    RIDWAN Kamil menanggapi serius petisi penandatanganan secara online di website change.org meminta agar BIJB Kertajati diganti namanya menjadi BJ Habibie.

Inspirasi


    Kembangkan Akses Chanel, PT Pos Gandeng Shipper.id
    net

    Kembangkan Akses Chanel, PT Pos Gandeng Shipper.id

    JuaraNews, Jakarta - PT Pos Indonesia (Posindo) menggandeng PT Shippindo Teknologi Logistik dengan brand shipper.id untuk memperluas akses chanel dan penetrasi pasar, khususnya dalam industri e-commerce.

    Dengan kerja sama ini, Posindo memberikan kemudahan akses para pelaku e-commerce untuk mempergunakan jasa kurir Posindo. Juga dalam penetrasi pasar layanan jasa Posindo kepada keanggotaan atau membership shipper.id.

    Dalam keterangan persnya, Manajer Public Relations & Communication Media PT Pos Indonesia Tita Puspitasaari mengungkapkan, Posindo sebagai BUMN, senantiasa berusaha untuk tumbuh dan berkembang sebagai korporasi. Tidak hanya membawa misi negara dalam penyelenggaraan layanan pos bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tapi juga menjalankan badan usaha dengan sehat, berkembang dan berkelanjutan.

    Dalam menjalankan usaha tersebut, berdasarkan road map jangka panjang PT Pos akan memperluas kerja sama dengan berbagai pihak termasuk bersinergi dengan pelaku usaha yang memiliki struktur industri dan platform bisnis yang berbeda. Salah satunya dengan shipper.id

    Shipper.ida sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa portal web yang mengelola situs online www.shipper.id yang mempertemukan penjual (seller) e-commerce dengan jasa kurir Posindo. Sehingga memungkinkan terjadinya transaksi pemakaian jasa kurir secara online yang ditandai dengan penempelan shipping label pada kiriman dan dropship, tanpa harus antre di Kantor Pos.

    "Kolaborasi ini memadukan keandalan teknologi informasi dan kualitas operasional untuk menjangkau komunitas pelanggan yang memerlukan jasa kurir," ujar Tita dalam siaran pers yang dterima JuaraNews, Rabu (4/10/2017).

    Peran dalam kerja sama ini, yakni shipper.id menyediakan sistem teknologi informasi yang mensupport first mail (pre-collection). Sedangkan Posindo akan berperan back bone dalam sistem jaringan fisik dan last mail (delivery).

    "Produk jasa kurir yang akan disiapkan Posindo antara lain, penanganan kiriman shipper.id melalui layanan Pos Express, Pos Kilat Khusus dan Express Mail Service (EMS). Juga Penanganan pengembalian (return) kiriman shipper.id dari penerima atau pemesan barang," ungkap Tita.

    Realisasi kerja sama ini dimulai awal Oktober 2017 dengan penanganan dropship kiriman shipper.id melalui 7 Kantor Pos, yakni Kantor Pos Bandung, Botabek dan DKI, Semarang, Solo, Yogya, Kediri dan Surabaya. Layanan ini beroperasi setiap Senin hingga Jumat pukul 09.00-17.00 WIB, dan Sabtu pukul 09.00-14.00 WIB. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman
    Pemprov Bakal Buka Penerbangan Bandung-Pangandaran

    Editorial