web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Timnas Indonesia Tekuk Kamboja 3-1
    net Lerby cetak gol pertama ke gawang Kamboja

    uji coba internasional

    Timnas Indonesia Tekuk Kamboja 3-1

    JuaraNews, Bekasi - Timnas Indonesia menaklukan perlawanan Timnas Kamboja dengan skor 3-1 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam.

    Tiga gol Indonesia, masing-masing dilesakkan Lerby Eliandry (31), Rezaldi Hehanusa (33), dan Septian David Maulana (48). Sementara gol hiburan Kamboja dicetak Chan Vathanaka menit 47.

    Timnas senior sendiri sebenarnya mempunyai banyak peluang dalam laga yang dipimpin wasit Sukhbir Singh dari Singapura tersebut, namun gagal dikonversi menjadi gol.vPada pertandingan ini, Pelatih Timnas Luis Milla menurunkan 3 pemain U-23 yang tampil di SEA Games 2017 lalu, yakni Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana. Milla juga memberikan kesempatan kepada gelandang Bali United Taufiq sebagai starter.

    Timnas yang diproyeksikan mengikuti Asian Games 2018 tersebut mengawali pertandingan dengan permainan terbuka untuk menekan pertahanan Kamboja. Peluang diperoleh ketika laga memasuki menit 11. Namun tendangan voli yang Lerby masih bisa diblok kiper Sou Yaty.

    Tim Garuda membuka keunggulan pada menit 32. Menerima umpan dari sisi kanan, Lerby menanduk bola yang tak bisa dicegah Sou Yaty. Gol ini menggoyahkan permainan Kamboja. Gawang mereka kembali kebobolan untuk kali kedua selang 2 menit kemudian. Umpan tarik Andik diselesaikan Rezaldi untuk menggandakan keunggulan tim Merah Putih. Skor 2-0 ertahan hingga Babak I berakhir.

    Memasuki Babak II, Kamboja yang tertinggal 2 gol berusaha bangkit, dan menaikkan irama permainan. Kelengahan barisan belakang Indonesia berujung gol bagi tim tamu pada 47. Umpan terobosan Chhin Chhoeun diselesaikan dengan tendangan keras kaki kiri Chan Vathanaka yang tak bisa diantisipasi kiper Andritany Adrhiyasa.

    Merespons gol lawan, Indonesia langsung tampil menekan. Hasilnya, timnas kembali memperbesar keunggulan selang 1 menit kemudian. Kesalahan Sos Suhana yang diganggu Fadhil Sausu dimanfaatkan Septian. Dia menggiring bola ke dalam kotak penalti, dan melepaskan tendangan keras untuk merobek jala Kamboja. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga bubaran.

    Kemenangan juga juga diraih Timnas Indonesia U-19 pada laga sebelumnya, setelah mengandaskan perlawanan Kamboja U-19 dengan skor 2-0. Kemenangan tim asuhan Pelatih Indra Sjafri ini diperoleh dengan susah payah. Tim Garuda Muda baru berhasil menyarangkan gol pada pengujung Babak II, tepatnya di menit 86 lewat Rafli Mursalim. Dia menggiring bola dan mampu lepas dari kawalan pemain lawan. Tendangan jarak jauhnya menusuk masuk ke gawang Kamboja yang dikawal Chea Vansak.
    Tiga menit kemudian, Indonesia menggandakan keunggulan. Umpan terobosan Feby Eka Putra dikejar Egy Maulana Vikri yang kemudian dengan cantik melewati kiper Kamboja dan menceploskan bola ke gawang. Laga pun berakhir dengan keunggulan Indonesia, 2-0. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik
    Susah Payah Kalahkan Persib, Pelatih MU Bersyukur
    Drawing Piala AFF 2018, Indonesia di Grup Keras
    Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan di Borneo FC
    Laga Pembuka Liga 1, BFC vs Persija Berakhir Remis
    Berita Terdahulu

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 PSM Makassar 10 17
    2 Persipura Jayapura 9 17
    3 Barito Putera 10 17

    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Manchester City 38 100
    2. Manchester United 38 81
    3. Tottenham Hotspur 38 77
    4. Liverpool 38 75
    Tampilkan Detail

    sponsored links


    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.