web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PJU di Bandung Bakal Gunakan Lampu LED
    net

    Bandung baranang

    PJU di Bandung Bakal Gunakan Lampu LED

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung tengah fokus membenahi masalah penerangan jalan, guna mendukung program Bandung Caang Baranang.

    Salah satu yang akan dilakukan yakni merevitalisasi dan menambah jumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang saat ini berjumlah sekitar 39 ribu PJU. Direncanakan PJU di Kota Kembang ini akan mencapai 68 ribu unit dengan menggunakan lampu LED.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung Iskandar Zulkarnain mengatakan, selain ramah lingkungan, penggunaan Lampu LED ini berfungsi untuk menghemat energi. Saat ini, kata Iskandar, ada sekitar 39 ribu lampu PJU, di antaranya di Tegallega (6.028 lampu), Ujungberung (5.544), Karees (5.728), Cibeunying (8.841), dan Gedebage (5.279 ).

    "Direncanakan akan ada 68 ribu lampu LED yang ada di berbagai titik di Kota Bandung," ungkap Iskandar dalam acara market sounding KPB-PJU Kota Bandung di El Royale Hotel, Kota Bandung, Rabu (4/10/2017).

    Pada tahun pertama pengerjaan, Pemkot Bandung akan fokus mengganti 39 ribu lampu PJU yang sudah ada dengan lampu LED. Lalu tahun berikutnya, Pemkot Bandung akan menambah jumlah lampu LED hingga mencapai 68 ribu.

    Sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), Kota Bandung membutuhkan 30 ribu hingg 40 ribu tambahan PJU baru. Proyek penggantian lampu ini diperkirakan membutuhkan anggaran Rp500 miliar hingga Rp700 miliar.

    Dalam acara penjajakan minat atau market sounding ini, terdapat 49 perusahaan yang berminat menggarap proyek PJU ini. "Ada 49 perusahaan yang datang ke sini memberikan beberapa masukan dari sisi teknis dan administrasi, sangat membantu kami," ujar Iskandar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018