web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    AccorHotels Bandung Gelar CSR Soap for Hope
    istimewa/accorhotels

    AccorHotels Bandung Gelar CSR Soap for Hope

    • Selasa, 3 Oktober 2017 | 05:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - AccorHotels Bandung bekerja sama dengan perusahaan cleaning industry, Diversey menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada akhir September 2017 lalu dengan meluncurkan program 'Soap for Hope'

    Program Soap for Hope adalah program inovatif untuk mendaur ulang sabun dari hotel menjadi sabun baru untuk didistribusikan ke komunitas sekitar. Ini bertujuan untuk menyelamatkan hidup dengan memberikan sabun ke komunitas yang tidak memiliki atau kesulitan mendapatkan sabun, menyediakan mata pencaharian kepada komunitas lokal melalui mendaur ulang sabun. Juga membantu hotel dalam mengurangi sampah dan melindungi lingkungan melalui daur ulang sabun.

    Pada kegiatan kali ini, AccorHotels menggelar program Soap for Hope™ di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cabang Bandung, Jalan Taman Curie No 23 Kota Bandung. Program kerja sama ini diresmikan di YKAKI-Bandung bersama dengan General Manager AccorHotels Patrick Sibourg dan Ketua YKAKI-Bandung Maria Dwi Aquarina.

    Dalam acara ini, dilakukan proses daur ulang sabun yang dimulai dengan sabun dipotong-potong menjadi bagian kecil-kecil. Setelah itu ditimbang sampai mencapai berat tertentu yang diperlukan untuk membuat sabun baru. Baru setelah itu diberikan sanitasi berbahan dasar khlorin dari Diversey untuk membersihkan sabun tersebut.

    Kemudian itu sabun yang sudah dipotong direndam di cairan khlorin sampai sabun terlihat lebih lunak. Dan setelah itu dimasukkan ke alat cetakan untuk membuat sabun baru menggunakan alat yang diciptakan oleh Diversey tanpa energilistrik sama sekali. Rencananya proses pendaurulangan sabun ini akan digiatkan oleh para pengurus yayasan dan para orang tua yang sedang berada di rumah singgah tersebut.

    Setelah itu sabun-sabun baru tersebut dapat dijadikan sebagai souvenir ataupun dijual kepada berbagai pihak dimana hasil penjualannya dapat dijadikan mata pencaharian oleh para orang tua yang berada di rumah singgah YKAKI-Bandung.

    Tidak hanya itu, program ini sangat berguna bagi hotel-hotel AccorHotels yang ada di Bandung untuk mengurangi sampah atas barang yang tidak terpakai. AccorHotels di Bandung sendiri terdiri atas Grand Mercure Bandung Setiabudi, Novotel Bandung, Mercure Bandung City Center, ibis Styles Bandung Braga, ibis Bandung Trans Studio, ibis Bandung Pasteur, dan ibis Budget Bandung Asia Afrika

    Diharapkan dengan program yang berkesinambungan ini dapat menciptakan lingkungan yang leibh baik, masyarakat yang lebih sejahtera, dan dapat menginspirasi para masyarakat untuk menggiatkan kegiatan CSR yang sama atau bahkan lebih baik lagi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ekonomi Jabar 2018 Diprediksi Tumbuh 5,6 Persen
    Indonesia Bisa Salip Thailand dan Malaysia
    Kembangkan Akses Chanel, PT Pos Gandeng Shipper.id
    AccorHotels Bandung Gelar CSR Soap for Hope
    Sindikasi Bank Syariah Cairkan Rp400 M pada BIJB
    Berita Terdahulu

    Editorial