web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pos Anggaran Bencana di Pemprov Baru Terpakai 20%
    net

    Pos Anggaran Bencana di Pemprov Baru Terpakai 20%

    JuaraNews, Bandung – Untuk mengantisipasi bencana Pemprov Jawa Barat masih memiliki dana untuk bantuan bencana. Bahkan nilai uang itu masih sangat besar yakni senilai Rp 75 miliar.

    “Jika terjadi bencana di wilayah Jawa Barat kami tidak khawatir karena ketersediaan pos anggaran untuk bencana yang kita miliki sebesar Rp 75 miliar,” kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Jawa Barat tahun 2017, di halaman Gedung Sate, Senin (2/10/2017).

    Pihaknya tidak khawatir terkait anggaran yang harus dikeluarkan karena dana yang telah dianggarkan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana. "Dana tersebut hingga saat ini masih ada, paling baru dipakai hanya 10-20 persen saja, itu pun dipakai untuk membantu  kota/kabupaten," sambungnya.

    Aher menegaskan, dana yang tersimpan tersebut masih cukup banyak dan tidak pernah habis karena dana tersebut tidak bisa digunakan untuk kegiatan lain, kecuali hanya untuk membantu dalam masalah kebencanaan.

    Dia pun mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk lebih waspada dalam musim peralihan atau pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan. Oleh karenanya menurut Gubernur, perlunya deteksi dini dan harus terus dilakukan oleh semua instansi terkait termasuk oleh masyarakat untuk selanjutnya dilakukan evaluasi, dan upaya-upaya yang harus dilakukan.

    "Sebagai mana di musim kemarau antisipasi kekeringan, di musim hujan antisipasi hujan, banjir dan longsor," sebutnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018